Creativepreneur and Career

Cek Plagiat dengan Cara Ini, Biar Karyamu Gak Menyalahi Aturan

cek plagiat

3. Belajar parafrase yang baik

Parafrase adalah metode yang dapat kamu lakukan untuk menghindari adanya paraphrase plagiarism dalam karyamu. Caranya adalah dengan mencoba menjelaskan ide seorang author di tulisanmu tanpa melihat teks aslinya secara berulang-ulang. 

Kunci dari metode ini adalah dengan memahami terlebih dahulu maksud dan arti yang ingin disampaikan dari suatu gagasan pada kalimat, lalu menerjemahkannya dengan bahasamu sendiri tanpa mengurangi dan menambahkan informasi yang ada. Terus, jangan lupa untuk cantumkan sumber asli dari gagasan tersebut.

4. Manfaatkan cek plagiat online 

Tips terakhir yang kamu lakukan untuk menghindari plagiarisme adalah dengan memanfaatkan platform cek plagiat online yang bisa kamu akses dengan mudah dan gratis di internet. Kamu tidak perlu repot-repot membaca kembali tulisan yang kamu buat dan mencocokan dengan sumber.

Tinggal copy and paste teks yang ingin kamu cek, lalu secara otomatis sistem yang digunakan di platform cek plagiat tersebut akan mendeteksi tulisanmu untuk mencari kalimat atau bagian-bagian tertentu yang mirip dengan karya lainnya. 


Dari artikel ini kamu jadi tahu bahwa yang terbaik adalah membuat karya yang orisinal. Tapi tentu saja susah, GenK. Membuat sebuah karya yang benar-benar orisinal membutuhkan kreativitas yang tinggi. Nah, kamu bisa belajar caranya lewat artikel kami sebelumnya tentang proses kreatif, supaya ide kamu anti mandek dan mengalir dengan lancar.

Polling

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *