Buku

Selain Slender Man, Ini Dia 5 Cerita Seram dari Creepypasta

Buat beberapa orang, cerita horor akan makhluk-makhluk menyeramkan mungkin bukan menjadi pilihan cerita pengantar tidur. Tapi ada juga sekumpulan orang yang justru menyukai sedikit ketegangan dan sensasi bulu kuduk merinding dari para makhluk yang siap memberikanmu mimpi buruk. Salah satu platform yang tersohor sebagai ‘rumah’ cerita horor tersebut adalah Creepypasta. 

Jika kamu belum terlalu familiar dengan nama ini, sosok paling tenar yang mungkin paling sering wara-wiri di telinga para warganet adalah Slender Man. Yap, si makhluk yang jadi urban legend di dunia maya dan sukses dijual ke pasar dalam beragam format media seperti game, film, hingga permainan. Namun tahukah kamu jika si Slender Man ini tak sendirian, ada beberapa makhluk yang tak kalah menyeramkannya dari dunia Creepypasta yang siap bikin bulu kuduk merinding. Kalau kamu masih berani nih, kami persilakan untuk melanjutkan baca artikel ini hingga selesai! 

1. The Goatman

Sumber: bustle.com

Meski cerita aslinya yang berjudul “Anansi’s Goatman Story” kurang menarik dari segi penulisan, ketertarikan para pembaca yang tinggi membuatnya jadi sangat populer di Creepypasta. Kisah yang diangkat sendiri terbilang klasik; sekelompok remaja yang suka coba-coba terjebak di rimba belantara yang entah tak muncul di peta. Aspek yang paling menarik adalah bukanlah sosok makhluk yang digambarkan secara jelas, tapi justru ‘monster’ yang ada di antara mereka. Yakin orang yang duduk di sampingmu itu adalah orang yang kamu kenal itu.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Terbaik Film Tentang Wabah Virus

2. The Smiling Man 

Creepypasta 2

Sumber: bustle.com

Dari cerita yang beredar, “The Smiling Man” adalah kisah nyata. Sang penulis cerita sendiri membagi “The Smiling Man” dalam dua bagian terpisah dengan alur yang masih bersambung. Di kala malam kamu sedang berjalan pulang, pikiranmu jadi sulit berkonsentrasi. Terkadang, kamu bisa menemukan sesuatu yang cukup mengagetkan. Sosok pria di tengah jalan yang tersenyum ke arahmu sambil melakukan tarian shuffling aneh dari kejauhan. Lalu saat kamu mendekat dan melihat langsung senyuman tersebut dari jarak dekat. Seketika kamu berubah menjadi pelari nasional dan kabur tunggang-langgang. 

3. Kuchisake-Onna 

Creepypasta 3

Sumber: bustle.com

Kalau makhluk Creepypasta yang berikut ini bukan penduduk asli, alias impor dari legenda urban yang tentu saja sesuai namanya, berasal dari Jepang. Sekitar tahun 70-an di wilayah Prefektur Nagasaki, ada rumor yang mengatakan bahwa orang-orang kerap melihat penampakan seorang perempuan cantik yang memakai masker. Si perempuan ini akan berhenti dan bertanya padamu “apakah aku terlihat cantik?”. Jika kamu menjawab tidak, ia akan mengeluarkan gunting dan langsung membunuh korbannya. Kalau kamu mengatakan iya, si perempuan akan melepas masker dan memperlihatkan wajah dengan mulut yang robek sampai ke bagian telinga. 

About author

Related posts
Buku

Tertarik Menulis Buku Biografi? Simak Tipsnya Disini!

Buku

Rekomendasi Webtoon Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2021!

Buku

Pengen Nulis Novel? Ini Dia Tips Untuk Menulis Novel

Buku

Sejarah Hari Dongeng Sedunia dan Pentingnya Cerita untuk Edukasi