GenK LIFE

Mau Menurunkan Berat Badan? Coba Challenge Viral Untuk Turunkan Berat Badan Ini!

Untuk menurunkan berat badan pasti membutuhkan tenaga ekstra mulai dari diet, olahraga, pola makan yang harus dijaga. Semua dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang bagus, tapi kadang kala kita sering merasa kesulitan dan sudah menyerah duluan saat menjalani diet.  Nanum akhir-akhir ini ada challenge yang lagi viral di sosial media, salah satu challenge ini yaitu menurunkan berat badan agar kita terlatih dalam mendisiplinkan diri sembari membangun kebiasaan atau pola yang baik. Ada beberapa tantangan atau challenge yang bisa dilakukan dan lagi viral untuk menurunkan berat badan. Yuk, coba challenge viral untuk turunkan berat badan berikut ini!

Tantangan Lompat Tali 1000 kali selama 7 Hari

Sumber Gambar : Alodokter.com

MET merupakan satuan yang bisa digunakan dalam memperkirakan energi yang dikeluarkan setiap melakukan aktivitas. Nilai MET sendiri berbanding lurus dengan banyak energi yang telah dikeluarkan. Seperti seseorang yang memiliki berat badan 70 kg, maka ia melakukan lompat tali sebanyak 100 lompatan per menitnya, maka perkiraan kalori yang telah dikeluarkan per menitnya yaitu 13 kkal. Sedangkan 1.000 lompatan bisa dilakukan 10 menit, maka kalori nantinya yang terbakar sekitar 130 kkal. Dengan melakukan tolak tali tersebut, kira-kira seseorang dapat kehilangan 500 hingga 1000 kkal per harinya selama seminggu yang berarti bisa menurunkan 0,5- 1 kg. Hal yang terpenting tentunya konsisten dalam menjalaninya!

Tantangan 10.000 kali berjalan

Challenge Viral Untuk Turunkan Berat Badan

Sumber Gambar : Alodokter.com

Tantangan ini awalnya dari kampanye perusahaan pedometer di Jepang, namun orang-orang percaya bahwa kegiatan ini bisa membawa manfaat besar bagi kesehatan dan juga menurunkan berat badan. Dari pada berlari pasti orang-orang cenderung lebih senang berjalan. Menurut penelitian dari jurnal Obesity dikatakan bahwa orang yang berjalan mencapai 10.000 langkah setiap harinya bisa menurunkan berat badan lebih cepat daripada 3.500 langkah setiap hari nya. Nah, selamat mencoba!

Tantangan berlari 5 km 

Challenge Viral Untuk Turunkan Berat Badan

Sumber Gambar : Parapuan.co

Lari jadi olahraga yang dikatakan paling mudah setelah berjalan kaki. Lari jadi olahraga untuk melatih kardio supaya menjaga kesehatan jantung. Selain itu, lari juga bisa membakar lemak dengan mudah. Dialnsir dari Healthline bahwa lari bisa mengeluarkan energi 300-400 kkal. Apabila kamu seorang pemula, kamu bisa mengikuti challenge berlari hingga 5 km. Program ini bisa kamu lakukan 3 kali seminggu selama 15-30 menit selama 6 minggu berturut-turut. 

Tantangan ini disarankan untuk lari metode interval, seperti 20/10, seperti 20 detik berlari kemudian 10 detik jalan santai, dan lari dengan mode tersebut sesuaikan dengan durasi kemampuanmu. Dengan kerja keras dan konsisten pasti akan berhasil, karena kerja keras tidak akan menghianati hasilnya. 

30 Hari tidak memakan Gula

Challenge Viral Untuk Turunkan Berat Badan

Sumber Gambar : orami.co.id

Gula sendiri telah dikenal buruk bagi kesehatan, karena beberapa studi membuktikan bahwa minum gula yang banyak, akan menaikkan berat badan apalagi gula jadi faktor penyebab penyakit diabetes. Maka dari itu, pengonsumsian gula secara berlebihan sangat tidak dianjurkan.

Dengan adanya tantangan ini, diharapkan tiap individu mengurangi konsumsi gula sampai asupan lebih dikendalikan. Dengan 30 hari tidak memakan gula pastinya dampak yang akan dirasakan juga besar dan  tentunya, dapat meningkatkan kesehatan tubuhmu!. 

Nah, itu tadi beberapa challenge viral untuk turunkan berat badan yang dapat kamu coba. Jadi, mau coba salah satu dari challenge tersebut? Karena semua membutuhkan konsisten dan kerja keras, Jadi selamat mencoba challenge di atas ya, GenK!

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.