Creativepreneur and Career

Channel Youtube Asah Skill Biar Kamu Tahu Bakat Terpendammu!

channel-youtube-untuk-asah-skill

Channel YouTube asah skill bisa banget buat jadi sumber materi belajarmu. Biasanya kan, kita nonton YouTube untuk menikmati hiburan seperti video musik terbaru atau cerita-cerita seram dari para vlogger. Akan tetapi, kamu tahu nggak, sih, kalau di YouTube itu juga banyak channel yang mengedukasi banget?

Jadi, kamu bisa menyeimbangkan tontonanmu untuk hiburan dengan video berisi ilmu serta pengetahuan, sehingga dapat menambah wawasan kamu. Selain itu, channel-channel yang berisi informasi edukatif tersebut juga lengkap banget. Ada semua sesuai dengan hobi dan passion-mu. Nah, simak channel YouTube asah skill ini, yuk!

1. Video Editing: Daunnet Films – Anjas Maradita

Buat kamu yang ingin belajar cara editing video maka bisa langsung mengunjungi channel YouTube Daunnet Films by Anjas Maradita. Kamu bisa belajar menguasai software seperti Adobe Premiere, Adobe After Effect atau Kinemaster untuk smartphone, kalau ingin membuat sebuah video. Channel YouTube asah skill ini sudah memiliki 391 ribu subscriber. Ada banyak video bermanfaat di sini, seperti cara menggunakan tool di editing software, menguasai trik YouTuber kenamaan, sampai menambahkan efek spesial a la film Hollywood.

2. Ide Bisnis: Agus Cuguy

 

Channel dengan 1,8 juta subscriber ini bisa dibilang cukup unik. Sebab, ide bisnisnya sederhana dan kebanyakan adalah jajanan. Ada sebuah videonya yang berjudul “ide bisnis lagi nih modal pisang”, sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali. Dalam video tersebut, Agus memberi ide jajanan pisang madu dengan cara penyampaian yang sederhana. Channel YouTube asah skill ini bermanfaat banget untuk inspirasi bisnis apalagi di masa pandemi, bisa pula untuk penghasilan tambahan.

3. Hidroponik: Hidroponikpedia

Kalau kamu menyukai cara bercocok tanam dengan hidroponik, maka kamu bisa menonton video tutorial di channel Youtube asah skill ini. Teknik hidroponiknya simpel, lalu bahannya juga gampang didapat. Melalui channel dengan 240 subscriber dan lebih dari 80 video ini, kamu jadi tahu bahwa kamu nggak membutuhkan biaya besar untuk hidroponik, karena kamu dapat memanfaatkan botol serta kain bekas.

4. Tips Trik Dunia Kerja: Eza Hazami

YouTuber Eza Hadzami memiliki gaya unik karena sering menyebut dirinya sebagai HRD kekinian. Channel YouTube-nya sudah memiliki 282 ribu subscriber. Di channel-nya, kamu bisa melihat beragam video tips dan trik tentang dunia kerja. Eza berbagi pengalamannya di mana dia sudah lama menggeluti dunia HRD atau human resource development atau sumber daya manusia. Bahasa yang digunakan simpel, tapi menarik serta kekinian dan juga mudah dimengerti.

5. Public Speaking: Hai Irene

Kamu yang ingin belajar lebih banyak tentang public speaking akan mendapatkan banyak ilmu dari channel YouTube Hai Irene. Channel YouTube asah skill dengan 22 ribu pengikut ini sudah berbagi banyak video motivasi dan tips seputar public speaking. Kamu bisa belajar cara melatih intonasi bicara, mengatasi grogi hingga mengatasi blank di depan umum. Video yang dibagikan Irene bermanfaat buat semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai entertainer pemula, untuk melakukan presentasi hingga berbicara di depan umum.

Kini, kamu sudah mengetahui berbagai channel YouTube asah skill yang tentunya bermanfaat banget untuk menambah wawasan kamu. Jika diterapkan, kamu bisa memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bidang yang kamu kuasai. Kamu pun bisa mengembangkan minat dan passion-mu untuk hobi, karier maupun bisnis. Maka dari itu, sesekali kamu perlu nonton video-video di channel tadi biar pengetahuanmu semakin luas.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

3 Jenis False Belief dalam Bisnis yang Wajib Diketahui dan Cara Penanggulangannya

Creativepreneur and Career

Ini Dia Rekomendasi Bisnis Franchise 2022!

Creativepreneur and Career

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bantu Kamu Kelola Finansial Setiap Bulannya

Creativepreneur and Career

Ide Bisnis dan Peluang Usaha untuk Datangkan Cuan yang Dapat Kamu Coba di Bulan Ramadhan