Film, Animasi & Video

4 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Korea

rekomendasi-channel-youtube-untuk-belajar-bahasa-korea

Siapa nih, yang sering banget ikut-ikutan ngomong Bahasa Korea karena terpengaruh drakor yang ditonton? Biasanya, penggila drakor tanpa sadar ikut ngomong unnie, oppa, hajima, andwae, jinjja, dan lainnya. Bahkan, nggak jarang juga tuh, kamu bisa mengucapkan frasa dalam Bahasa Korea karena sering nonton drakor. Kalau mau, kamu bisa lho, belajar Bahasa Korea gratis dari YouTube. Caranya, buka aja video-video dari channel YouTube belajar Bahasa Korea berikut ini!

Learn Korean with GO! Billy Korean

Walaupun channel YouTube belajar Bahasa Korea ini bukan milik orang Korea tulen, tapi konten yang ditawarkan tetap bermanfaat, kok. Kanal YouTube ini dimiliki oleh seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat bernama Billy. Kabarnya sih, Billy sudah belajar Bahasa Korea sejak tahun 2005. Lumayan lama banget, kan?

Di tiap kontennya, Billy nggak cuma mengajak kamu buat belajar Bahasa Korea dengan cara yang gampang dan menyenangkan. Billy juga sering bahas hal-hal seputar kebudayaan, sejarah, hingga kebiasaan masyarakat Korea. Pastinya, kanal YouTube ini informatif banget. Learn Korean with GO! Billy Korean sudah aktif sejak tahun 2012 dan punya lebih dari 5 juta subscribers, lho.

Korean Unnie, Channel YouTube Belajar Bahasa Korea

Kalau ingin belajar Bahasa Korea dari orang Korea asli, boleh banget follow akun YouTube Korean Unnie. Di channel YouTube belajar Bahasa Korea ini, kamu bisa mempelajari tentang frasa yang banyak digunakan masyarakat Negeri Ginseng di kehidupan sehari-hari. Selain itu, pemilik akun Korean Unnie juga lumayan sering, melakukan wawancara dengan artis-artis papan atas Negeri Ginseng.

Pastinya kamu makin excited! Siapa tahu, idola K-Pop atau K-Drama kesayanganmu juga pernah diwawancarai. Selain itu, sang unnie juga rajin mengunggah konten yang berhubungan dengan kebudayaan Korea, lho. Makin excited, kan? Sejak tahun 2015 hingga saat ini, akun YouTube Korean Unnie sudah dapat lebih dari 14 juta followers.

Oh, ya, selain ada channel Korea yang membahas soal bahasa, ada lagi nih, channel Youtube orang asing yang justru mahir Bahasa Indonesia. Simak di sini, ya.

Talk to Me in Korean

Channel YouTube belajar Bahasa Korea, Talk to Me in Korean adalah kanal YouTube yang dibikin oleh sekelompok pengajar Bahasa Korea. Mereka menawarkan video-video pembelajaran Bahasa Korea dalam bentuk playlist lengkap. Mulai dari pembelajaran tentang kosakata dan percakapan sehari-hari, hingga konten tentang sejarah dan kebudayaan bangsa Korea.

Buat mendukung aktivitasmu dalam belajar Bahasa Korea, kamu bisa mengunduh lembar pembelajaran grammar dari laman resminya. Selain itu, kemampuan listening-mu juga terasah berkat kompilasi audio yang bikin pembelajaran Bahasa Koreamu jadi makin menyenangkan. Dibuka sejak tahun 2009, channel Talk to Me in Korean ini sudah punya jumlah viewers lebih dari 31 juta orang. Keren banget, kan?

Conversational Korea

Buat memperdalam kosakatamu dalam Bahasa Korea, wajib follow akun YouTube satu ini. Conversational Korea menawarkan konten-konten kosakata dalam Bahasa Korea yang digunakan sehari-hari.

Disajikan dalam Bahasa Inggris, kamu memang harus punya kemampuan Inggris pasif buat memahami konten yang ditawarkan. Selain membahas tentang kosakata, channel YouTube belajar Bahasa Korea ini juga sering banget mengulas lirik dari para penyanyi K-Pop yang kekinian. 

Penyajian video yang cantik bakal bikin kamu nggak bosan dalam belajar Bahasa Korea. Conversational Korea menawarkan konten-kontennya dalam bentuk playlist dengan variasi judul yang sesuai dengan kebutuhanmu. Channel yang sudah ada sejak tahun 2011 ini bahkan sudah ditonton oleh lebih dari 3 juta viewers.

Nah, itulah rekomendasi channel YouTube belajar Bahasa Korea. Semangat belajarnya, ya!

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

8 Karakter Shaman Terkuat Di Film Jujutsu Kaisen 0!

Film, Animasi & Video

Rekomendasi 5 Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang Papan Atas!

Film, Animasi & Video

Bukan Sekedar Film Dan Series Animasi Biasa, 3 Anime Ini Memberikan Metafora Kehidupan Yang Akurat!

Film, Animasi & Video

Tidak Melulu Tentang Percintaan, 5 Drama Dan Film Korea Ini Justru Menyuguhkan Kritik Masyarakat Dan Pesan Moral Yang Menohok