Film, Animasi & Video

6 Ciri Khas Film Wes Anderson yang Cuma Diketahui Penggemarnya

ciri khas film wes anderson

5. Slow Motion di Momen Penting

Sadarkah kamu bahwa film karya Anderson selalu menggunakan efek slow motion pada adegan-adegan penting? Slow motion adalah teknik yang digunakan untuk memperlambat waktu video sehingga gerakan di dalam video tersebut bergerak lebih lambat. Dalam perfilman, orang yang bertugas untuk memberi efek ini adalah video editor pada tahap editing di pasca produksi film.

6. Family Oriented

Pemeran film The Royal Tenenbaums (sumber: dazeddigital.com)

Karena dari tadi sudah membahas dari segi visual, sekarang saatnya kami bahas dari segi ceritanya nih. Bisa dikatakan karya-karya Wes Anderson itu family oriented. Dengan kata lain, konflik yang terjadi di dalam cerita menjadikan keluarga sebagai pusat dari filmnya. Seperti cerita di filmnya yang berjudul “The Grand Budapest Hotel” yang mengisahkan tentang perselisihan anggota keluarga. Lama-lama kisah family oriented menjadi trademark-nya.

Itu dia beberapa ciri khas film Wes Anderson yang sudah menjadi trademark-nya. Apakah kamu juga menyadarinya? Nah, ciri khas dari film Wes Anderson tersebut tidak ada salahnya jika dijadikan sebagai referensimu saat memproduksi film. Selamat berkarya yah!

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Setelah Pulang Kerja, Nonton 5 Serial Korea Ini Bisa Menghilangkan Stress Dan Lelah Kamu!

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Video Unboxing Super Mudah

Film, Animasi & Video

Tips Membuat Konten dengan Green Screen Biar Hasilnya Makin Menarik

Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras