GenK LIFE

7 Ciri Orang Oportunis, Si Pencari Kesempatan Dalam Kesempitan

4. Optimis adalah aku 

 

Ciri orang oportunis 4

Sumber: pexels.com

Perilaku para oportunis kerap dipengaruhi situasi hidup yang sering ditemui oleh orang banyak. Tapi, saat orang lain melihat tidak adanya harapan selain menyerah dan move on, para oportunis akan mencari pelipur lara dengan menargetkan secercah kesempatan baik yang dipercayainya ada. Satu-satunya kegagalan yang akan dialami mereka adalah jika tidak memanfaatkan situasi tersebut dengan menjadi orang oportunis. 

5. Jago dalam memanfaatkan keadaan

Ciri orang oportunis 5

Sumber: pexels.com

Ciri orang oportunis yang membuat mereka menonjol adalah kemampuan melihat kesempatan dalam kesempitan. Keterbatasan yang mungkin menjadi penghalang bagi sebagian orang dapat menjadi sebuah kesempatan emas di mata para oportunis. Mereka ini paling jago dalam urusan menggunakan sumber daya yang ada, bahkan ke hal-hal kecil yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 

6. Harus selalu up-to-date

Sumber: pexels.com

Untuk bisa menjadi yang terbaik dan melihat kesempatan baru, para oportunis selalu berusaha mendapatkan informasi terkini. Perilaku ini kemudian dengan istilah intellectual opportunism. Para oportunis paham betul jika berbagai pengetahuan yang ada dalam bentuk apapun bisa ditukar di sesuatu yang berharga. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa