Game & Teknologi

Coba Fitur Baru Instagram Biar Makin Eksis

Buat kamu yang suka pakai Instagram, tentunya nggak boleh melewatkan fitur terbarunya. Fitur ini nggak cuma memudahkan kamu saat menggunakannya, tapi juga bikin kamu makin eksis aja. Jadi, apa aja sih, fitur baru Instagram? Yuk, kita cek.

Durasi Reels 90 Detik

Sumber Gambar : promediateknologi.com

Awalnya, durasi Reels cuma 30-60 detik aja. Tapi sekarang durasinya lebih panjang. Dengan adanya tambahan tersebut, durasi Reels jadi 90 detik sekarang. Nah, kita bisa bersabar dulu, soalnya fitur ini belum diupdate di semua perangkat. Jadi, kalau belum dapetin fitur ini, ditunggu aja.

Fitur Remix Reels

Sumber Gambar : gizmologi.id

Fitur baru Instagram yang ini pastinya familiar buat kamu yang biasa pakai TikTok. Jadi, ini adalah fitur yang sama seperti fitur Duet. Kalau fitur Remix Reels ini udah dirilis global. Kamu pun bisa cobain fiturnya dan terapin sekarang. Biar tahu gimana serunya fitur ini di Instagram.

Search Bar Buat Cari Foto

Sumber Gambar : bustle.com

Di Instagram, kita biasa pakai search bar buat mencari akun punya orang lain. Tapi kalau sekarang, fungsi dari search bar nggak cuma itu aja. Kamu bisa mencari foto ataupun konten yang kamu mau. Wah, jadi makin mudah, kan. Kamu bisa apa aja pakai search bar. Tapi, fitur ini juga masih terbatas, seperti durasi Reels 90 detik.

Bisa Edit Grid

Sumber Gambar : celebrities.id

Fitur ini mungkin salah satu yang paling ditunggu. Jadi, feed Instagram bakalan bisa kamu edit. Misalnya, kamu merasa feed Instagram kamu nggak rapi, ya udah, bisa langsung digeser dan dipindah semau kamu. Jadi makin fleksibel aja, kan. Tampilan feed kamu dijamin nggak bakal boring dan gitu-gitu aja.

Kelola Komentar 

fitur baru Instagram

Sumber Gambar : digitalinformationworld.com

Kalau fitur yang ini bikin kamu bisa menyembunyikan komentar negatif secara otomatis. Cara kerjanya melalui algoritma yang membaca apakah komentar tersebut memuat kata-kata yang menyinggung di dalamnya. Kamu juga bisa bikin daftar kata-kata yang mau kamu mute, terus kalau ada komentar dengan kata-kata tersebut, bakal dihilangkan juga.

Auto Caption di Video

fitur baru Instagram

Sumber Gambar : news18.com

Fitur ini udah dikonfirmasi oleh Instagram head, Adam Mosseri. Jadi, di postingan video Instagram sekarang bakal muncul caption otomatis. Fitur ini mirip seperti di YouTube, dan mungkin kamu udah nggak asing. Sebelumnya pengguna Instagram harus kasih caption sendiri di postingan videonya, sekarang udah bisa muncul secara otomatis. 

Reply di Reels dan Postingan Sponsor

fitur baru Instagram

Sumber Gambar : digitalinformationworld.com

Menurut akun Twitter Alessandro Paluzzi, ada fitur baru di Instagram yaitu kita bisa kasih reply di Reels dan juga postingan akun sponsor. Selain itu, kamu juga bisa like Story tanpa masuk ke Direct Message, jadi nggak akan mengganggu DM sama sekali. Pastinya lebih simpel dan nyaman, bukan.

Tips Dapat Banyak Likes di Instagram

Biar postingan kamu dapat lebih banyak likes, kamu bisa cobain sejumlah cara. Coba cari inspirasi dari brand dan bidang yang kamu suka. Selain itu, perhatikan hashtag yang kamu pakai. Jangan lupa kasih hashtag yang relevan dengan postingan kamu. Terus, kamu juga bisa tag akun Instagram lain yang setipe dengan postingan kamu. Pastikan juga kamu kasih caption yang sebagus foto atau video kamu. Oh iya, ikuti juga tren dan meme terkini, karena banyak yang suka.

Itu tadi fitur baru Instagram dan sedikit tips buat bikin postingan kamu dapetin banyak likes. Fitur yang baru di Instagram emang seseru itu, ya. Kira-kira fitur Instagram yang mana kesukaanmu? 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Game & Teknologi

NFT vs Microstock, Apa Beda dari Keduanya?