Creativepreneur and Career

Aplikasi untuk Remote Worker yang Bikin Kamu Makin Produktif

aplikasi-untuk-remote-worker

Di masa sekarang, kondisi tempat kerja sudah benar-benar berubah. Hampir 50%  karyawan bekerja secara remote. Apalagi ketika pandemi melanda dan membuat pekerjaan hampir 100% dijalankan dari rumah. Makanya, untuk menunjang produktivitas selama bekerja di rumah dan bisa terhubung baik dengan klien maupun rekan kerja, berikut ada aplikasi untuk remote worker yang pasti bakal berguna banget untukmu!

1. Google Drive

aplikasi remote worker Google-Drive

Sumber: cio.co.ke

Aplikasi untuk remote worker yang pertama adalah Google Drive. Google Drive merupakan salah satu tempat penyimpanan cloud terbaik. Kamu bisa menyimpan apa saja dan tentunya nggak hanya foto dan video. Akan tetapi, kamu juga dapat menyimpan serta membagikan dokumen dan spreadsheet. Apapun perubahan yang kamu terapkan pada dokumenmu bisa langsung dilihat oleh klien dan semua anggota timmu. Ini tentu memudahkanmu dalam bekerja dengan efektif dan efisien, tanpa mengganggu proses kerja anggota tim yang lain.

2. Slack

Slack untuk remote worker

Sumber: aem.dropbox.com

Aplikasi Slack sangat populer dan digunakan untuk tim dan bisnis kecil. Kamu bisa dengan mudah mengelola email melalui fitur perpesanan grup. Tak hanya itu, kamu juga dapat berbagi dokumen melalui berbagai platform. Slack bisa digunakan baik di iOS maupun Android. Jadi, untuk kamu yang mengelola bisnis UKM atau usaha kecil menengah juga bisa banget menggunakan aplikasi ini bersama timmu, nggak cuma untuk remote worker dan freelancer saja.

Baca Juga :   6 Rekomendasi Laptop untuk WFH, Bikin Semangat Ngumpulin Rupiah

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Catat Tips Pemasaran Lewat IGTV Biar Bisnismu Cepat Dikenal

Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula

Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Digital Agency, Bisnis Dengan Peluang Besar 2021

Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan