Creativepreneur and Career

Trik Menuliskan Bio Instagram untuk Meningkatkan Penjualan, Nggak Bisa Asal!

trik-menuliskan-bio-instagram-untuk-meningkatkan-penjualan

Bio Instagram emang cuma bagian kecil dari profil sehingga acapkali dianggap remeh. Tapi jangan salah, karena dari sini followers-mu dan orang-orang mendapatkan informasi penting dari usahamu, lho!

Nah, masalahnya adalah, membuat bio Instagram yang sempurna untuk jualan bukan hal gampang. Tantangannya besar, apalagi kalau nggak tahu triknya, bisa-bisa malah amburadul jadinya. Apalagi kamu cuma punya 150 karakter saja untuk merangkum semua informasi. Wah, beneran harus dipikirkan matang-matang, nih. Jangan bingung, yuk, simak trik menuliskan bio instagram untuk meningkatkan penjualanmu biar makin cuan.

Cari Tahu Apa Goal-mu

goal-instagram-bisnis

Ilustrasi tujuan seseorang membuat Instagram bisnis (Sumber: thinkific-import.s3.amazonaws.com)

Ingat, batasan untuk bio instagram-mu hanya 150 karakter, so, sangat penting untuk memahami sejelas mungkin tentang goal-mu ketika menulis bio untuk kebutuhan bisnis. Cari tahu apa yang kamu inginkan tuliskan di bio Instagram-mu.

Contoh, kamu bisa menggunakannya untuk menyampaikan brand personality dan mengumumkan resminya akun Instagram jualanmu. Kamu bisa juga menggunakan bio untuk mempromosikan produk dan memberikan info penawaran terbaru, atau memberi tahu orang-orang tentang bisnis yang kamu jalani.

Beberapa ada yang mengekspresikan misi brand mereka melalui bio Instagram. Sementara pemilik bisnis lainnya menuliskan apa yang sedang mereka perjuangkan.

Just Let Your Brand Personality Shine Through

brand-personality

Ilustrasi orang bekerja di sebuah brand (Sumber: bushellcornish.com.au)

Manfaatkan bio Instagram bisnismu untuk mengekspresikan kepribadian brand-mu. Termasuk bahasa dan tone yang kamu gunakan atau apa yang kamu katakan, secara umum. Kamu bisa menggunakan tone atau nada yang menyenangkan dan ramah dalam bio sembari menggunakan kesempatan ini untuk membangun merek.

Penggunaan emoji yang relevan selama pendekatan semacam itu sesuai dengan kepribadian brand-mu, nggak dilarang, kok. Namun perhatikan bahwa karakter khusus dan dan emoji mungkin nggak bisa diterjemahkan dengan baik di layar pembaca.

Untuk memastikan emoji dan karakter yang kamu gunakan terlihat sempurna, jangan lupa untuk melakukan pengecekan. Hindari mengisi seluruh bio dengan karakter yang susah dibaca dan dipahami oleh pelanggan.

Baca Juga :   Cara Membuat Instagram Bisnis Agar Jualanmu Makin Laris Manis
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Strategi Rebranding Terbaik untuk Kembangkan Bisnismu

Creativepreneur and Career

Tips Strategi Inbound Marketing Agar Brand Kamu Makin Terkenal

Creativepreneur and Career

Catat Tips Pemasaran Lewat IGTV Biar Bisnismu Cepat Dikenal

Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula