Creativepreneur and Career

Cara Cek Email Sudah Dilihat HRD, Supaya Nggak Harap-Harap Cemas

Cara-Cek-Email-Sudah-Dilihat-HRD

Buat menghapus signature itu, kamu harus berlangganan Mailtrack Pro cukup dengan bayar fee bulanan sebesar $5 USD. Berlangganan fitur ini juga sebenarnya not bad, lho. Kamu bisa dapatkan banyak banget fitur-fitur yang cuma bisa diakses pelanggan premium. Kalau kamu butuh extension ini buat keperluan kantor atau bisnis, nggak ada salahnya menyisihkan $5 USD tiap bulan. Kalau kamu menggunakannya buat keperluan pribadi, Mailtrack versi gratis kayaknya sudah cukup.

Lewat Microsoft Outlook

microsoft-outlook

Menggunakan Microsoft Outlook (Sumber: infokomputer.grid.id)

Aplikasi ini memang kelihatan outdated. Tapi, Microsoft menawarkan fitur tanda terima baca email di dalamnya. Jadi, berguna banget deh, buat kamu yang ingin tahu cara cek email sudah dilihat HRD atau belum. Cara mengaktifkan fitur ini gampang banget, lho. Simak langkah-langkahnya berikut, yuk:

  1. Buka aplikasi Microsoft Outlook.
  2. Klik tab “File”. Setelah itu, pilih “Opsi.”
  3. Setelah itu, pilih “Mail”, dan klik “Delivery Receipt” yang terletak di bagian bawah “Tracking”. Jangan lupa buat pilih opsi “Read Receipt” juga. Dengan cara ini, kamu bakal menerima read receipt dari semua email yang kamu kirimkan lewat aplikasi ini.

Gimana kalau kamu cuma ingin read receipt dari beberapa email tunggal saja?

  1. Pertama-tama, buka aplikasi seperti biasanya, dan pilih opsi “Mail.”
  2. Next, tulis email seperti biasanya. Jangan lupa ketikkan alamat email HRD pada kolom yang tersedia.
  1. Setelah selesai menulis email, pilih “Options” dan centang opsi “Tracking.”
  2. Selanjutnya, klik “Request A Read Receipt.”
  3. Kirimkan email, dan kamu bakal diberi notifikasi saat email-mu sudah dibaca pihak HRD.

Itulah beberapa cara cek email sudah dilihat HRD yang bisa kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu. Semangat cari kerja, ya!

Baca Juga :   Kumpulan Chat Pelamar Kerja yang Bikin Emosi HRD
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Creativepreneur and Career

Pengertian Model Bisnis B2C dan Jenis B2C yang Paling Populer

Creativepreneur and Career

Wajib Catat, 5 Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis Kamu!

Creativepreneur and Career

Tips Bekerja dengan Influencer agar Efektif Menjangkau Audiens dan Meningkatkan Penjualan