Creativepreneur and Career

Yuk Intip Cara Menghasilkan Uang dari Deviantart!

Cara Menghasilkan Uang dari Deviantart

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang, salah satunya lewat platform DeviantArt yang ada di internet. DeviantArt adalah website komunitas online yang sangat besar yang mencakup berbagai bidang kreatif seperti seni, desain grafis, ilustrasi, fotografi, sastra, film, dan lain-lain. 

Banyak orang yang penasaran bagaimana cara menghasilkan uang dari DeviantArt, karena platform yang satu ini sangat terkenal di kalangan desainer, fotografer, dan pekerja kreatif lainnya. 

Di DeviantArt kamu bisa mempromosikan, memamerkan, dan membagikan karyamu ke semua orang dengan ketertarikan yang sama. Selain itu, kamu juga bisa membagikan tutorial untuk mengembangkan art skill kepada pengguna lainnya. Ini benar-benar platform terbaik untuk profesional maupun amatir karena sangat membantu. 

DeviantArt, Marketplace yang Terpercaya

Cara Menghasilkan Uang dari Deviantart

Logo DeviantArt (sumber: deviantart.com)

DeviantArt adalah situs web yang telah beroperasi lebih dari sepuluh tahun lamanya. Situs ini memiliki fitur dan sumber daya yang baik untuk membantu seseorang menjual dan mempromosikan karyanya. Walaupun begitu, untuk bisa meraih kesuksesan di DeviantArt ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. 

Berbicara soal pesaing, ada lebih dari 40 juta pengguna mengunggah karya mereka di sana. Kamu harus memahami bagaimana cara kerja platform tersebut supaya mampu bersaing dengan pengguna lain, yaitu dengan memantau kemauan pasar yang sesuai dengan karya buatanmu.

Bagaimana Cara Menjual Karya di DeviantArt?

Cara Menghasilkan Uang dari Deviantart

Menjual karya di DeviantArt (sumber: wikihow.com)

Mungkin kamu akan bertanya-tanya sebenarnya bagaimana cara menjual karya di DeviantArt. Sangat memungkinkan untuk menjual print karyamu di sini dengan berbagai ukuran dan produk yang ditawarkan untuk konsumen. Ukurannya berkisar 8 x 10 inch, 30 x 40 inch, sampai 30 x 45 inch. Produknya bisa berupa desain mug, lukisan kanvas, kartu pos, kalender, dan masih banyak lagi. 

Sebagai kreator, kamu dapat memilih produk apa yang ingin kamu tampilkan dan bagaimana cara pemasarannya. Jangan lupa menulis biografi singkat supaya calon konsumen tahu sedikit tentangmu. Semua akun yang terdaftar di DeviantArt memiliki peluang untuk menjual hasil cetakan produk asalkan kamu sebagai kreator menyetujui semua term of service and submission agreement yang telah ditentukan oleh pihak DeviantArt.

Baca Juga :   Tips dan Trik Membuka Commission Art untuk Freelance Illustrator
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

5 Fase Perjalanan Bisnis Ini Bakal Dilalui Entrepreneur Pemula

Creativepreneur and Career

Menentukan Tujuan Perusahaan dengan 7 Langkah Sederhana

Creativepreneur and Career

Manajemen Aset From A to Z, Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu

Creativepreneur and Career

Trik Sukses Strategi Marketing di Era Modern Lewat Iklan Gratis