Creativepreneur and Career

Cara Naik Jabatan secara Profesional untuk yang Ingin Kembangkan Karier

cara-naik-jabatan

Gaji yang lebih tinggi, posisi yang lebih menjanjikan dan rasa sukses yang lebih besar. Banyak orang bermimpi dipromosikan ke jabatan yang lebih mentereng. Tapi nggak semuanya bisa dapetin kesempatan emas. Untuk kamu-kamu yang lagi mengincar kenaikan jabatan di tempat kerja, nggak boleh asal-asalan, lho. Ada rahasia yang harus kamu ketahui supaya langkah menuju karier lebih cerah mulus tanpa aral rintangan menghadang. Berikut ini 7 cara naik jabatan secara profesional.

1. Berikan Value Lebih Besar

berikan-value-pada-pekerjaan

Ilustrasi orang berbincang (Sumber: corporatecomplianceinsights.com)

Kalo ingin dipromosikan, pastikan kamu memikirkan apa sih, yang diinginkan perusahaan dari kamu sebagai karyawannya. Setiap perusahaan tentu ingin karyawan mereka memberikan kontribusi yang nyata pada perusahaan.

Caranya, bisa dengan meningkatkan keterampilan untuk memberi hasil yang lebih baik bagi perusahaan, mengikuti berbagai aktivitas perusahaan yang memungkinkanmu menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman, atau temukan peluang baru untuk mengembangkan karier.

2. Mintalah Saran dari SPV

minta-saran-dari-atasan

Ilustrasi orang meminta saran (Sumber: thenexthint.com)

Jangan ragu untuk meminta feedback dari manajer atau atasanmu di kantor. Trik ini cukup efektif untuk naik jabatan, loh. Cobalah kamu sampaikan keinginanmu untuk dipromosikan pada SPV. Lakukan secara profesional.

Buat daftar tanggung jawab pekerjaanmu, pencapaian, skill dan pengalaman yang kamu miliki. Jangan lupa tunjukkan gimana pekerjaanmu memberi manfaat bagi perusahaan. Ekspresikan tentang mimpimu naik jabatan dengan jelas dan lugas.

3. Perhatikan Rekan Kerja yang Udah Dapet Promosi

belajar-dari-rekan-kerja

Ilustrasi kerja sama dalam tim (Sumber: static.voices.com)

Untuk mengidentifikasikan cara naik jabatan, kamu bisa memperhatikan lebih dekat rekan kerja di perusahaan yang udah lebih dulu dipromosikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu kunci untuk mendapat promosi di tempat kerja adalah melalui kesadaran situasi.

Lihat ciri-ciri kepribadian, prestasi dan kebiasaan umum orang-orang yang berhasil dipromosikan. Pengamatan ini akan memberimu pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan promosi.

Baca Juga :   2 Minutes Hack Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan

Creativepreneur and Career

Giveaway, Strategi Marketing Jitu Yang Wajib Dipelajari!

Creativepreneur and Career

Kamu Punya Toko Online? Perhatikan Risiko Keamanan Ini

Creativepreneur and Career

Tips LinkedIn Ads Agar Iklanmu Bisa Menjangkau Lebih Banyak Orang