Creativepreneur and Career

Cara Naik Jabatan secara Profesional untuk yang Ingin Kembangkan Karier

cara-naik-jabatan

4. Jadilah Pribadi yang Positif di Tempat Kerja

jadi-pribadi-positif

Ilustrasi orang suportif (Sumber: thebalancecareers.com)

Cara naik jabatan yang juga nggak kalah penting adalah tetap tenang dan positif di bawah tekanan adalah salah satu kualitas penting dari seorang pemimpin yang baik. Dengan kemampuanmu menjaga pikiran tetap fokus dan jernih setiap saat, kamu bisa memberikan hasil yang konsisten dan meminimalisir kemungkinan pengambilan keputusan yang salah.

Selain itu, kamu juga bisa jadi contoh bawahan untuk menjadi sosok yang positif, sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif bagi semua orang.

5. Tunjukkan Dirimu Layak Dapetin Promosi

tunjukkan-kamu-layak

Ilustrasi orang menunjukkan skill (Sumber: theladders.com)

Well, kerja keras emang penting, sih. Tapi ada yang jauh lebih penting, terutama kalau kamu ingin dapetin promosi di tempat kerja. Apa itu? Buat dirimu dilihat sebagai karyawan yang sangat berkontribusi pada perusahaan. Tarik perhatian atasan atas kinerjamu.

Jangan ragu untuk mencari peluang di mana kamu bisa memamerkan pengetahuan dan skill. Misalnya di rapat staf atau meeting tinjauan kinerja. Jadilah sukarelawan untuk proyek di departemen lain. Ikutlah berpartisipasi dalam acara di seluruh perusahaan.

6. Identifikasi Masalah dan Cari Solusi

cari-solusi

Ilustrasi orang solutif (Sumber: ichef.bbci.co.uk)

Setiap bisnis pasti ada masalah. Nah, kalo mau dipromosikan, nggak usah cari cara naik jabatan yang aneh-aneh, deh. Kamu cukup memposisikan diri sebagai karyawan yang hebat. Tunjukkan potensi kepemimpinan. Gimana caranya?

Perhatikan sekitar, cari hal-hal yang menghambat produktivitas, menimbulkan biaya yang nggak perlu, merusak tempat kerja atau menghalangi perusahaan mencapai tujuan. Ambil inisiatif menyelesaikan masalah yang lagi dihadapi perusahaan. Itu.

7. Terus dan Terus Motivasi Dirimu

terus-motivasi-diri

Ilustrasi orang penuh motivasi dan usaha (Sumber: hbr.org)

Well, yang namanya promosi staf nggak selalu sering terbuka. Bagi sebagian orang bahkan bisa menghabiskan waktu beberapa tahun untuk mencapai tujuan tersebut. Nah, ketika kondisinya seperti itu, kamu harus terus menjaga motivasi agar nggak kehilangan kesempatan emas.

Setiap kali keraguan datang, tanyakanlah pada dirimu kenapa kamu ingin dipromosikan dan kenapa harus naik jabatan. Ingatlah alasan itu dan berpeganglah pada cara naik jabatan dengan teguh. Percayalah akan datang masanya. Jangan menyerah!

Baca Juga :   Nggak Dilarang, Ini Waktu yang Tepat untuk Berbohong Saat Interview Kerja
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Creativepreneur and Career

Pengertian Model Bisnis B2C dan Jenis B2C yang Paling Populer

Creativepreneur and Career

Wajib Catat, 5 Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis Kamu!

Creativepreneur and Career

Tips Bekerja dengan Influencer agar Efektif Menjangkau Audiens dan Meningkatkan Penjualan