Creativepreneur and Career

Channel Youtube Asah Skill Biar Kamu Tahu Bakat Terpendammu!

channel-youtube-untuk-asah-skill

Channel YouTube asah skill bisa banget buat jadi sumber materi belajarmu. Biasanya kan, kita nonton YouTube untuk menikmati hiburan seperti video musik terbaru atau cerita-cerita seram dari para vlogger. Akan tetapi, kamu tahu nggak, sih, kalau di YouTube itu juga banyak channel yang mengedukasi banget?

Jadi, kamu bisa menyeimbangkan tontonanmu untuk hiburan dengan video berisi ilmu serta pengetahuan, sehingga dapat menambah wawasan kamu. Selain itu, channel-channel yang berisi informasi edukatif tersebut juga lengkap banget. Ada semua sesuai dengan hobi dan passion-mu. Nah, simak channel YouTube asah skill ini, yuk!

1. Video Editing: Daunnet Films – Anjas Maradita

Buat kamu yang ingin belajar cara editing video maka bisa langsung mengunjungi channel YouTube Daunnet Films by Anjas Maradita. Kamu bisa belajar menguasai software seperti Adobe Premiere, Adobe After Effect atau Kinemaster untuk smartphone, kalau ingin membuat sebuah video. Channel YouTube asah skill ini sudah memiliki 391 ribu subscriber. Ada banyak video bermanfaat di sini, seperti cara menggunakan tool di editing software, menguasai trik YouTuber kenamaan, sampai menambahkan efek spesial a la film Hollywood.

2. Ide Bisnis: Agus Cuguy

 

Channel dengan 1,8 juta subscriber ini bisa dibilang cukup unik. Sebab, ide bisnisnya sederhana dan kebanyakan adalah jajanan. Ada sebuah videonya yang berjudul “ide bisnis lagi nih modal pisang”, sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali. Dalam video tersebut, Agus memberi ide jajanan pisang madu dengan cara penyampaian yang sederhana. Channel YouTube asah skill ini bermanfaat banget untuk inspirasi bisnis apalagi di masa pandemi, bisa pula untuk penghasilan tambahan.

3. Hidroponik: Hidroponikpedia

Kalau kamu menyukai cara bercocok tanam dengan hidroponik, maka kamu bisa menonton video tutorial di channel Youtube asah skill ini. Teknik hidroponiknya simpel, lalu bahannya juga gampang didapat. Melalui channel dengan 240 subscriber dan lebih dari 80 video ini, kamu jadi tahu bahwa kamu nggak membutuhkan biaya besar untuk hidroponik, karena kamu dapat memanfaatkan botol serta kain bekas.

Baca Juga :   Channel YouTube Belajar Bisnis, Pemula Wajib Banget Subscribe

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Strategi Rebranding Terbaik untuk Kembangkan Bisnismu

Creativepreneur and Career

Tips Strategi Inbound Marketing Agar Brand Kamu Makin Terkenal

Creativepreneur and Career

Catat Tips Pemasaran Lewat IGTV Biar Bisnismu Cepat Dikenal

Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula