4 Kota yang Menjadi Favorit Para Digital Nomad Indonesia

Dibaca Normal: 4 menit aja
Kota Indonesia

Digital nomad menjadi pilihan karir yang banyak diminati di era modern ini, GenK, khususnya oleh para kaum milenial. Nah, buat kamu yang tertarik dan ingin mencoba bekerja sambil liburan, kota-kota berikut merupakan tempat favorit para digital nomad Indonesia untuk tinggal dan menghabiskan waktu.

Tren dunia digital yang turut berkembang bersama kemajuan teknologi membuat siapa pun kini dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien, tanpa halangan waktu dan tempat. Hal inilah yang kemudian mendasari munculnya para digital nomad.

Pekerja lepas yang tersebar di berbagai pelosok dunia, cukup berbekal internet dan gadget, berbagai tugas dan tanggung jawab pun dapat diselesaikan tanpa berbatas bilik dan jadwal kerja yang ketat. Eits, para digital nomad ini ternyata punya kota-kota favorit yang dijadikan destinasi berlibur sekaligus menetap loh.

Kabar baiknya, banyak dari kota tersebut ada di Indonesia, GenK. Hayo, siapa nih yang pengen tahu di mana saja kota-kota tujuan para digital nomad Indonesia tersebut? Simak daftarnya berikut, GenK!

1. Bali

Digital nomad indonesia 1

Bali dipilih menjadi tempat tinggal oleh digital nomad Indonesia (sumber: medium.com)

Kota tujuan utama para digital nomad Indonesia adalah Bali. Pasti gak kaget lagi dong melihat Bali masuk ke dalam daftar kota pilihan yang sering dituju oleh digital nomad, bukan hanya yang berasal dari Indonesia, bahkan dari berbagai pelosok dunia loh.

Pulau Dewata yang tersohor dengan keindahan alamnya, memang menjadi magnet tersendiri buat para pelancong yang ingin menikmati menghabiskan waktu luang saat liburan. Tak cuma untuk traveling saja, Bali juga jadi tempat yang ideal untuk menetap sementara bagi digital nomad.

Di antara banyak kota di Bali, Ubud menempati posisi pertama sebagai tempat paling ramah untuk dihuni, berdasarkan vote yang diadakan oleh Travel+Leisure. Kamu akan menemukan banyak digital nomad Indonesia yang sudah menetap selama berbulan-bulan, bahkan beberapa tahun di sini, GenK.

Baca Juga
5 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu

2. Jakarta

Digital nomad indonesia 2

Gemerlapnya suasana Jakarta di malam hari (sumber: goodnewsfromindonesia.com)

Berlanjut ke kota yang menjadi destinasi kegemaran para digital nomad Indonesia berikutnya. Status Jakarta sebagai ibukota negara tak pelak menjadikannya penuh dengan banyak peluang di berbagai macam bidang pekerjaan yang menarik.

Hal inilah yang kemudian membuat Jakarta masuk sebagai dalam daftar ini, GenK. Selain sejuta peluang pekerjaan, kamu dapat menemukan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan hidupmu selama tinggal di sini.

Mulai dari tempat hiburan yang tersedia di hampir setiap pelosok kota, sampai ke banyaknya variasi tempat makan enak yang siap memanjakan lidahmu.

3. Bandung

Digital nomad indonesia 3

Alun-alun Kota Bandung (sumber: id.wikipedia.org)

Tak jauh dari Jakarta, ada satu lagi kota lainnya yang sering dijadikan tempat menetap sementara para digital nomad Indonesia, letaknya ada di Provinsi Jawa Barat. Hayo, ada yang bisa menebak kota apa yang kami maksud?

Yap, jawabannya adalah Kota Kembang, Bandung. Ini dia nih kota yang tepat buat kamu yang menyukai hal-hal unik kekinian, mulai dari makanan, tempat wisata, area bekerja, sampai ke tempat hiburan, semuanya ada di Bandung, GenK.

Kamu dapat menemukan banyak tempat nongkrong kece yang bukan hanya cantik secara tampilan dan punya sajian lezat untuk mengisi perut, tapi juga akses menyediakan berbagai kebutuhan kerja yang lengkap abis.

Wi-Fi kenceng? Ada. Tempat colokan untuk mengisi daya baterai gadget-mu? Oh, berlimpah ruah, GenK. Butuh tempat tenang dan kedap suara untuk meeting dengan klien? Sudah siap sedia.

Baca Juga
Ingin Jadi Digital Nomad? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Creativepreneur & Career

Startup vs Corporate: Mana yang Harus Kamu Pilih?

Creativepreneur & Career

Tidak Hanya Unicorn, Ini dia 6 Level Valuasi Startup

Creativepreneur & Career

Ingin Kerja di Agency? Pahami Dulu Pengertian dan Jenis-Jenisnya

Creativepreneur & Career

4 LinkedIn Hack yang Bisa Bikin Profil Kamu Jadi Lebih Powerful

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link