Creativepreneur and Career

Raup Keuntungan dengan Manfaatkan Instagram Story for Business

instagram story for business

Instagram Stories sukses menjangkau 100 pengguna aktif hanya dalam 2 bulan sejak kali pertama diluncurkan. Nah, dengan catatan tersebut, kenapa nggak kamu manfaatkan untuk mempromosikan bisnis? Karena untuk bisnis, Instagram Stories bisa menjadi sarana terbaik dalam mengenalkan merek, produk dan jasamu. Selama kamu melakukannya dengan langkah yang tepat, maka kamu bisa menghasilkan keuntungan, lho. Lalu gimana caranya, apalagi nggak seperti foto atau video yang kita unggah melalui feed, Instagram Stories akan hilang secara otomatis setelah diposting 24 jam. Jangan cemas, berikut hal yang perlu kamu ketahui tentang gimana mendapatkan keuntungan dari Instagram Story for business.

1. Hey, It’s A Brand New Post!

tampilan instagram story for business

sumber: pinimg.com

Berkat cara kerja Algoritma Instagram yang terbaru, postingan Instagram kamu bisa mendapatkan respon tanpa perlu waktu lama. Karena itu makin banyak pengguna mempromosikan postingan terbaru mereka lewat fitur Instagram Stories. Kalau kamu punya follower lebih dari 0 ribu, kamu bisa menautkan Swipe Up To Like pada postingan storymu. Trik ini terbukti lebih cepat mendatangkan tanggapan, lho. Nah,nggak perlu ditunda lagi, cobalah di akun Instagram bisnismu sekarang juga!

2. Ajak Follower Kamu Berinteraksi

berinteraksi dengan followers instagram

sumber: easil.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk branding lewat Instagram Stories adalah dengan mengajak follower berinteraksi. Bisa lewat Q&A, polling, reaction atau kamu juga dapat memanjakan follower dengan mengadakan giveaway. Pastikan kamu memberikan tampilan menarik pada postingan Instagram Story milikmu. Coba berkreasi menggunakan stiker-stiker lucu, bereksperimen dengan font huruf warna-warni yang menggemaskan. Pastikan perhatikan estetika foto atau videomu, ya? Kamu bisa mulai mempercantik feed Instagram kamu biar lebih menarik followers baru.

Baca Juga :   7 Inspirasi Tema Feed Instagram Keren

3. Yippie, The Countdown is ON!

fitur instagram countdown

sumber: techcrunch.com

Nggak diragukan lagi, stiker hitung mundur ini merupakan fitur keren yang wajib kamu coba untuk mempromosikan sesuatu. Entah itu giveaway, pengumuman, peluncuran produk baru atau apa pun itu. Kamu bisa mengatur pengingat untuk tenggat waktu mundur dan dari data yang masuk, kamu bisa tahu seberapa banyak audiens yang terlibat. Dengan data tersebut, kamu juga dapat membangun komunitas. Walaupun terlihat simpel, coba, deh, dan buktikan sendiri seberapa banyak kamu bisa meraup keuntungan dari fitur Instagram Story fo Business satu ini.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan

Creativepreneur and Career

Giveaway, Strategi Marketing Jitu Yang Wajib Dipelajari!

Creativepreneur and Career

Kamu Punya Toko Online? Perhatikan Risiko Keamanan Ini

Creativepreneur and Career

Tips LinkedIn Ads Agar Iklanmu Bisa Menjangkau Lebih Banyak Orang