Kebiasaan Merusak Karier, Ini Hal yang Perlu Dijauhi!

Dibaca Normal: 4 menit aja
kebiasaan merusak karier

Every detail does matter, termasuk hal-hal terkecil sekalipun. Ketika kamu punya impian dan visi besar untuk kemajuan karier, tindakan dan detail kecil yang kamu prioritaskan itu yang bakalan membawa perbedaan. Kamu bisa aja menambahkan kebiasaan atau skill baru dalam kehidupan sehari-hari, tapi kunci agar bisa menjemput sukses adalah menghindari kebiasaan merusak karier.

Slider
Slider
Slider

Well, kalau ngomongin soal kebiasaan lama emang susah banget buat dihilangkan, ya. Dibandingkan mengubah atau menghentikan kebiasaan lawas, jauh lebih mudah menambahkan kebiasaan baru. Pasalnya, kebiasaan lama sudah terlanjur bikin kita nyaman dan secara otomatis terprogram untuk melakukannya.

Tapi gimana jadinya kalau salah satu kebiasaan itu jadi penghalangmu mendapatkan kesuksesan? Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah menyadari kalau kamu punya kebiasaan yang harus segera dihentikan detik ini juga. Berikut ini adalah 6 kebiasaan yang bisa merusak karier, bahkan tanpa disadari.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Sering Menggunakan Kata-Kata Pesimistis dalam Obrolan

sering menggunakan kata pesimistis

Sumber: i.insider.com

Dalam dunia kerja profesional nggak ada tempat untuk orang-orang yang nggak punya rasa percaya diri. Selalu pesimis dengan menggunakan kata-kata yang menunjukkan ketidakyakinan dalam setiap obrolan bisa bikin orang bertanya-tanya apakah kamu sosok yang diandalkan atau enggak. Untuk meyakinkan rekan kerjamu bahwa kamu memang punya kemampuan, pastikan kamu menggunakan nada suara yang tepat, ya.

2. Bersikap Narsis di Setiap Ada Kesempatan

bersikap narsis

Sumber: northeastern.edu

Seseorang yang narsis punya keahlian mengalihkan topik dalam obrolan yang tadinya berfokus pada orang lain ke diri mereka sendiri. Dan ini bisa dilakukan dengan sangat sopan. Sikap seperti ini bisa bikin rekan kerjamu merasa diabaikan dan nggak dianggap. Seiring dengan berlalunya waktu, kalau kamu terus melakukan ini, bukan nggak mungkin mereka berhenti berdiskusi atau mengobrol denganmu lagi, lho. Tentu saja ini kebiasaan merusak karier! Oleh karena itu, cobalah perbaiki kebiasaan ini, salah satu cara termudah adalah dengan lebih menghargai orang lain.

Baca Juga
6 Situs Kursus Online Gratis untuk Menunjang Karier

3. Nggak Tahu Gimana Cara Berpakaian untuk Tampil Profesional

nggak tahu cara berpakaian profesional

Sumber: beautyfrizz.com

Jika kamu ingin terlihat kredibel di mata bos dan rekan kerja, jangan cuma menunjukkannya di atas kertas saja, tapi juga lewat caramu berpakaian dan berpenampilan. Syarat utama untuk bisa mendapatkan kesempatan mengembangkan karier adalah dengan memperhatikan apa yang kamu pakai. Nggak dipungkiri, orang masih men-judge a book by its cover. Dan menurut penelitian, ketika seseorang mengenakan pakaian formal bisa meningkatkan kemampuan berpikir dan kemahiranmu, lho. Sebaliknya, kalau kamu tidak bisa bersikap profesional, mulai dari penampilan, itu termasuk kebiasaan merusak karier.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Creativepreneur and Career

Cek Plagiat dengan Cara Ini, Biar Karyamu Gak Menyalahi Aturan

Creativepreneur and Career

4 Manfaat Dari Penggunaan Brand Avatars Yang Harus Kamu Tahu

Creativepreneur and Career

Tips Menjadi Presenter yang Baik, Dijamin Penonton Tak Akan Bosan

Creativepreneur and Career

Ditolak Pembeli Tak Masalah, Tips Tetap Positif Hadapi Sales Rejection

Creativepreneur and Career

5 Cara Membuat Webinar yang Super Praktis, Dijamin Sukses!

Creativepreneur and Career

Channel YouTube Belajar Bisnis, Pemula Wajib Banget Subscribe

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link