Creativepreneur and Career

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah untuk Orang Kreatif

cover-kepribadian-berdasarkan-golongan-darah

Eh, kamu kok perfeksionis banget sih? Golongan darah kamu A yah pasti”. Ada yang pernah mendengarkan hal seperti di atas, GenK?  Tes kepribadian berdasarkan golongan darah sempat populer beberapa waktu yang lalu. Apakah kamu pernah mencobanya? 

Dalam menentukan kepribadian seseorang, terdapat banyak cara yang kerap kali dilakukan. Mulai dari membagi kepribadian berdasarkan zodiak atau shio Cina, tes kepribadian MBTI, sampai mengelompokkan kepribadian berdasarkan golongan darah. 

Sejak beberapa tahun belakangan, tes kepribadian berdasarkan golongan darah cukup ramai diperbincangkan terutama oleh para kawula muda. Nah, bagaimana golongan darah bisa menggambarkan aktivitas kreatif seseorang ya?

Kuylah kita baca di bawah!

Mengenal Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah 

kepribadian-berdasarkan-golongan-darah

Ilustrasi kepribadian berdasarkan golongan darah (Sumber: tofugu.com)

Tahukah kamu golongan darah yang kamu miliki? Bagaimana dengan anggota keluargamu? 

Golongan darah merupakan sistem yang dipakai untuk mengelompokan tipe darah manusia menjadi empat golongan yaitu A, B, O, dan AB. Sistem pengelompokan ini sudah ada sejak lama, dan banyak dipakai dalam dunia kesehatan untuk mencari tahu tipe darah seseorang. 

Mencari tahu tipe darah seseorang merupakan hal yang krusial, terkait dengan proses transfusi darah. Dengan mencocokkan golongan darah yang sesuai, proses transfusi darah dapat terjadi dan berjalan dengan baik. 

Nah, tapi ternyata bukan cuma dipakai sebagai bahan transfusi darah nih, GenK. Golongan darah juga menjadi salah satu indikator yang digunakan untuk menentukan kepribadian seseorang. 

Meskipun ada banyak tes kepribadian lain yang dapat dicoba, tes kepribadian dengan menggunakan golongan darah adalah yang paling familiar di Jepang, Korea, dan beberapa negara Asia lainnya. Orang-orang dari Jepang dan Korea sangat mempercayai jenis kepribadian berdasarkan golongan darah. 

Orang-orang di Jepang, terutama para kaum perempuan, sangat senang dalam hal pembahasan terkait golongan darah. Hampir 99% orang Jepang mengetahui golongan darahnya masing-masing, berdasarkan survei yang diadakan terhadap 3,355 orang pada tahun 2016 kemarin. 

Baca Juga :   Borderline Personality Disorder, Intip Ciri-Ciri Gangguan Kepribadian Ambang

Budaya Negeri Matahari Terbit 

orang-makan-dan-berkumpul

Ilustrasi orang berkumpul (Sumber: metropolisjapan.com)

Di Jepang, golongan darah merupakan bagian penting yang digunakan sebagai indikator untuk mengetahui kepribadian seseorang. Maka dari itulah tes kepribadian ini dinamakan “Japanese Blood Type Personality”, atau Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah Jepang. 

Saat kamu melancong ke Negeri Matahari Terbit atau sekadar bertemu dengan orang Jepang, jangan sampai kaget kalau salah satu hal pertama yang mungkin ditanyakan adalah mengenai golongan darahmu. Belajar mengenai golongan darah bisa membantumu berteman dengan orang Jepang loh

Menanyakan golongan darah di Jepang merupakan hal yang sangat wajar saat seseorang pertama kali bertemu. Mirip saat kita menanyakan zodiak yang dimiliki oleh seseorang. Dengan mengetahui golongan darah, orang Jepang akan tahu orang seperti yang mereka temui dan cocok tidaknya dengan kepribadian mereka.

Nggak sedikit loh, orang Jepang yang sangat terobsesi dengan pengelompokan kepribadian ini. Beberapa perempuan bahkan menolak untuk menjalin hubungan dengan laki-laki yang memiliki golongan darah yang dianggap tidak sesuai dengannya, GenK. 

Meskipun kepribadian berdasarkan golongan darah ini masih tergolong pseudoscience, yang nggak dapat didukung oleh fakta ilmiah, penggunaannya masih sangat marak hingga saat ini. Budaya bersosialisasi, etika, watak, hingga karakter seseorang di tempat kerja pun dapat dibaca hanya dari melihat golongan darahnya. 

Golongan-golongan darah tertentu memiliki tingkat kecocokan antara satu dan lainnya, dengan mempertimbangkan ciri-ciri dari sifat yang dimiliki oleh tiap-tiap golongan darah. 

Baca Juga :   Alpha, Beta, dan Omega: Ladies, Cari Tahu Tipe Kepribadian Kamu di Sini!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pekerjaan Sampingan dengan Gaji Ter-‘Wow’ untuk Software Developer

Creativepreneur and Career

Strategi Viral Marketing, Kunci Usaha Maju di Era Modern

Creativepreneur and Career

Mengenal Klasifikasi UMKM dan UKM di Indonesia, Entrepreneur Wajib Tahu!

Creativepreneur and Career

Cara Membangun Teamwork yang Solid Biar Makin Kompak

Leave a Reply

Your email address will not be published.