Creativepreneur and Career

Keren! Ini Dia Keuntungan Bergabung di Coworking Space

Bergabung di Coworking Space

Seiring perkembangan zaman, membangun sebuah bisnis merupakan hal yang sangat menarik terutama bagi kaum millenial. Seringkali para pebisnis baru sangat kesulitan untuk menentukan tempat yang cocok dalam berkomunikasi, bertukar pikiran, dan menyampaikan pendapat. Tempat tersebut tentu harus privasi serta memerlukan ruangan yang nyaman agar dapat berkonsentrasi tinggi. Terkadang, para pebisnis baru ingin menyewa sebuah kantor pribadi tetapi untuk tingkat pemula pasti minim akan modal, sehingga alternatif bekerja yang tepat adalah di coworking space. Berikut ini  keuntungan bergabung di coworking space  :

1.Biaya Lebih Murah Dengan Fasilitas yang Tidak Kalah Lengkap (Lower Cost)

Sumber : freeofficefinder

Pertimbangan utama sebagai calon pebisnis baru adalah modal. Jika menginginkan suasana kondustif, nyaman, serta terdapat interior yang menarik pilihan yang tepat jatuh pada coworking space. Dengan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan menyewa sebuah kantor pribadi, coworking space juga memiliki akses dan fasilitas lengkap seperti adanya cafe, lobby, pantry, mesin foto copy/scanner, dan masih banyak fasilitas yang akan didapatkan.

2. Banyak Peluang untuk Mendapatkan Relasi (Networking)

Sumber : coworkingspace

Dikarenakan faktor sewa coworking space lebih rendah dibandingkan menyewa kantor pribadi, maka tidak sedikit pada freelancer/pebisnis/mitra akan bergabung di coworking space juga sehingga sangat memungkinkan untuk mereka menambah relasi hingga menjalin kerjasama. hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi kedua pihak maupun lebih, dengan berkolaborasi maka usaha mereka juga semakin dikenal luas.

3. Berkolaborasi dengan Banyak Acara Komunitas (Community Event)

Sumber : coworkingspace

Suatu coworking space akan sesekali mengadakan sebuah acara karena coworking space juga akan menyewakan sebuah tempat khusus. Misalkan salah satunya adalah persewaan ruang seminar untuk talkshow mengenai seputar arsitektur dan interior. Maka, kemungkinan besar talkshow tersebut akan berkolaborasi dengan mitra bangunan, cat dinding, material, finishing, dan sebagainya.

Baca Juga :   Rahasia Strategi Marketing Bisnis Kecil yang Perlu Diketahui Tiap Pengusaha

4. Kecepatan Internet (High Speed Internet Connection)

Fasilitas wifi atau kecepatan internet adalah hal yang wajib ada pada coworking space. Sebuah relasi komunikasi dan informasi akan terhambat jika kecepatan internet pun lambat. Akibatnya, tujuan coworking space untuk membuat suasana nyaman dengan fasilitas lengkap tidak akan terpenuhi.

5. Merangsang Gagasan Ide Baru (New Idea)

Bergabung di Coworking Space

Sumber : coworkingspace

Coworking space juga mempunyai tujuan memberikan sebuah tawaran ruang dengan desain interior yang mampu merangsang gagasan ide baru. Misalkan ketika pebisnis menyewa ruang meeting, desain interior pada ruangan pasti akan berbeda dengan interior di cafe, lobby, pantry, maupun ruang lainnya. Suasana warna pada ruang meeting akan cenderung lebih netral sepeti warna kayu dan abu – abu dengan kemungkinan adanya sedikit sentuhan warna ceria seperti kuning, dingin seperti biru, dan antusias seperti merah. Setiap ruang pasti akan didesain sesuai dengan kebutuhan para pengguna tersebut. Tidak hanya mengenai desain interior, tetapi bertemu dan menjalin kolaborasi juga faktor penentu untuk merangsang sebuah gagasan baru karena mereka akan saling tukar pikiran dan menyampaikan pendapat melalui sebuah komunikasi yang terjalin baik.

6. Waktu Bekerja Sangat Fleksibel (Flexibility)

Dalam coworking space, ada banyak pilihan tawaran keanggotaan yang memungkinan para calon pebisnis / freelancer dapat memilih waktu seefisien mungkin sesuai kebutuhan mereka. Mereka dapat memilih harian, bulanan, bahkan tahunan sesuai dengan kebutuhan dan profesi mereka. Sehingga tidak ada paksaan untuk bekerja selama waktu jam tertentu di coworking space.

Nah itulah beberapa keuntungan bergabung di coworking space. Semoga bermanfaat.

 

By : Wanda Evelyn Lomanjaya

Universitas Kristen Petra Surabaya

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

5 Cara Super Simple untuk Bikin Konten LinkedIn Banjir Likes dan Comments

Creativepreneur and Career

6 Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pelajar, Pegawai dan Ibu Rumah Tangga!

Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Creativepreneur and Career

Pengertian Model Bisnis B2C dan Jenis B2C yang Paling Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published.