Gak Cuma Lebih Santai, Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kerja di Startup

Dibaca Normal: 3 menit aja

Tempat kerja yang unik dan menarik merupakan sekilas penggambaran dari dunia startup yang terus berkembang pesat belakangan ini. Berbagai kelebihan yang ada di startup bisa menjadi nilai tambah yang menarik bagi kebanyakan pencari kerja dari generasi milenial. Nah, beberapa alasan di bawah ini bisa jadi bahan pertimbanganmu untuk kerja di startup

Slider
Slider
Slider

1. Kesempatan untuk Belajar 

Kerja di Startup 1

Sumber: pexels.com

Alasan pertama kenapa kamu harus kerja di startup adalah kesempatan belajar yang tersedia. Dengan ukuran tim yang lebih kecil dibanding perusahaan corporate besar, kamu pun punya kesempatan untuk belajar banyak hal, baik di bidang pekerjaanmu sendiri atau berbagai bidang lainnya. 

Kamu akan punya kesempatan yang luas untuk berkontribusi dan terlibat dalam setiap upaya pengembangan perusahaan. Apalagi dengan banyak hal-hal baru yang terus menerus dicoba dalam perjalanan suatu startup bakalan membuatmu kaya akan pengalaman dan juga kemampuan. Siapa pun bisa belajar dan mengajarkan ilmu baru di lingkungan startup

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Fleksibilitas Waktu Kerja 

Kerja di Startup 2

Sumber: pexels.com

Wah, kalau alasan satu ini mungkin bisa membuatmu tertarik nih. Keunikan utama jika kamu kerja di startup adalah fleksibilitas waktu yang ditawarkan. Jika pada umumnya perusahaan punya waktu masuk dan keluar yang telah diatur, misalnya dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, di startup kamu jarang menemukan aturan demikian. 

Kebebasan sering diberikan oleh perusahaan startup kepada para karyawannya untuk masuk dengan waktu yang lebih fleksibel. Hal yang terpenting adalah goal dan tanggung jawab yang diberikan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jadi bebas bukan berarti tidak produktif yah. 

Baca Juga
Jalan Panjang Menjadi Unicorn, Yuk Kenali Berbagai Tahapan Funding Startup!

3. Melatih Kreativitas dan Inovasi 

Kerja di Startup 3

Sumber: pexels.com

Sebagai sebuah perusahaan yang baru memulai bisnis, startup masih banyak belajar cara paling efektif untuk mencapai target dan goal yang dituju. Baik itu dari jenis produk yang ingin diciptakan, menentukan cara paling efektif untuk mencapai target pasar, hingga strategi pengembangan lainnya. Maka dari itu, kreativitas dan inovasi menjadi hal yang sangat diapresiasi di lingkungan startup

Dengan demikian, kamu akan dituntut untuk mampu menciptakan ide atau gagasan baru yang inovatif, kreatif, dan out of the box agar bisa mencapai tujuan yang ada. Kamu bisa terus belajar dan mencari hal-hal baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Gak perlu takut untuk mengungkapkan ide dan gagasanmu jika berada di lingkungan startup

4. Kultur Perusahaan yang Santai dan Nyaman

Kerja di Startup 4

Sumber: pexels.com

Kultur perusahaan startup punya ciri khas yang cukup berbeda dengan korporasi besar pada umumnya. Selain jam kerja yang lebih fleksibel, gaya komunikasi antara karyawan dan pimpinan juga jauh santai. Komunikasi dua arah menjadi ciri khas utama yang menjadikan lingkungan startup lebih terbuka dan santai. 

Setiap orang memiliki kebebasan untuk mengemukakan pendapat dan kritik membangun bagi perkembangan perusahaan dan rekan sekantor. Bukan hanya itu, kamu juga tak perlu khawatir dengan aturan seragam yang mengikat. Kerja di startup terasa lebih santai karena rata-rata perusahaan memperbolehkan karyawan untuk memakai pakaian yang lebih santai seperti kaos dan celana jeans saat ke kantor. 

Baca Juga
5 Jenis Profesi Startup yang Paling Banyak Dicari Saat Ini

5. Menjadi Bagian Dari Kesuksesan 

kreativv ID

Sumber: pexels.com

Setiap ide yang kamu berikan di lingkungan startup akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendukung perkembangan perusahaan. Maka dari itu, kamu bisa menjadi bagian dari sesuatu yang besar dan tumbuh bersama menggapai tujuan yang telah dibuat bersama. 

Kesempatan inilah yang menjadikan dunia startup menjadi langkah awal yang tepat buat kamu untuk mengembangkan karir. Kamu akan terlatih dengan tekanan yang ada dan belajar hal baru yang bisa memperkaya pengalamanmu. 

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Creativepreneur and Career

Sukses Memulai Usaha Bisnis Makanan Korea? Ini Kuncinya!

Creativepreneur and Career

Ini Dia Alasan Kenapa HRD Ill-Feel dengan Lamaran Kerja Kamu

Creativepreneur and Career

4 Alasan Kenapa Orisinalitas Itu Penting di Industri Kreatif

Creativepreneur and Career

Model AIDA, Jurus Jitu untuk Copywriting yang Menjual

Creativepreneur and Career

Ini Petuah Para eCommerce Retailers Agar Bisnis Lancar di Era Pandemi

Creativepreneur and Career

Mau Jadi Freelancer? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link