Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula

Agar kamu semakin ahli dalam marketing, maka kamu perlu untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Salah satu caranya dengan mengikuti kursus digital marketing. Soalnya, gimanapun juga, digital marketing menjadi cara yang sangat efektif buat menarik calon konsumen, di masa sekarang. Makanya, kamu sebagai digital marketer, perlu untuk terus belajar biar bisa ngikutin perkembangan zaman. Sekarang, ayo simak rekomendasi kursus digital marketing, yang pas buat kamu yang masih pemula.

Hubspot Academy

kurusus digital marketing

Sumber Gambar : Hubspot

Hubspot Academy adalah platform kursus digital marketing yang sangat baik. Kelas yang paling recommended buat pemula, salah satunya adalah Inbound Digital Marketing. Inbound marketing merupakan cara pemasaran yang sekarang lagi populer banget. Sebab, bisa dilakukan lewat sosmed, SEO dan konten digital apapun.

Google Digital Garage

Sumber Gambar : learndigital.withgoogle.com

Kalau kamu pemula dan baru aja memasuki dunia digital marketing, kursus dari Google Digital Garage pas banget buat kamu. Ini adalah program kursus gratis dari Google. Sekurangnya, ada 26 modul course yang bisa kamu ikuti. Seluruh kelasnya emang pakai Bahasa Inggris. Tapi tenang aja, karena mudah banget dimengerti, kok.

Facebook Blueprint

Sumber Gambar : blue2purple

Kita mengenal Facebook sebagai media sosial yang digunakan untuk pertemanan. Nah, sekarang nggak cuma itu aja. Tapi Facebook juga ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan digital marketing. Ada program Facebook Blueprint yang menyediakan materi kursus dengan macam-macam topik, seputar digital marketing. Mulai dari iklan, media buying, leads sampai metode penjualan online.

Semrush Academy

Sumber Gambar : instructify

Jika kamu sudah lebih dulu berkecimpung dalam digital marketing, kamu mungkin udah nggak asing dengan nama Semrush. Semrush merupakan tools dengan fungsi yang powerful, dan banyak marketer menggunakannya untuk meriset kata kunci, memantau kompetitor hingga mempersiapkan digital campaign. Semrush juga menyediakan materi kursus yang lebih fokus kepada cara menggunakan fitur mereka. Tapi, tetap sangat bermanfaat ilmunya buat kamu.

Baca Juga :   Ingin Kerja di Agency? Pahami Dulu Pengertian dan Jenis-Jenisnya

MOZ Academy

Sumber Gambar : wistia.com

Belakangan ini sejumlah digital marketer mulai mengikuti kursus dari MOZ Academy. Di dalamnya, ada berbagai macam insight, tutorial, dan contoh studi kasus yang berhubungan dengan Search Engine Optimization atau SEO. MOZ menawarkan materi yang lebih fokus ke organic search. Namun, semua modul yang disediakan recommended banget buat menambah ilmu dan wawasan kamu.

Udemy Kursus Digital Marketing

kursus digital marketing

Sumber Gambar : miro.medium.com

Udemy merupakan salah satu kursus online digital marketing yang terkenal. Banyak orang telah mempercayai kursus ini buat menambah skill, juga untuk mengembangkan kemampuan diri. Di website Udemy, emang ada banyak materi tentang digital marketing. Tapi, mungkin ada beberapa yang kurang up to date. Buat kamu yang pemula, salah satu rekomendasi kursus yaitu kelas “The Complete Digital Marketing” dari Daragh Walsh dan Rob Percival.

Skill Academy

kursus digital

Sumber Gambar : anaktik.com

Kursus yang terakhir adalah Skill Academy by Ruangguru. Belakangan, Skill Academy semakin populer karena menyediakan akses melalui asldo kartu prakerja. Kemudian, materinya juga gampang banget dipahami. Soalnya, semuanya disampaikan dalam Bahasa Indonesia. Kamu nggak perlu buka Google Translate atau kamus. Buat pemula, salah satu kelas yang recommended adalah SEO 101 dari Ilman Akbar.

 

Nah, jadi ada banyak kursus digital marketing yang bisa kamu ikuti. Kursus ini tersedia online sehingga bisa kamu akses dengan mudah. Udah semestinya, kamu terus mengasah sekaligus mengembangkan skill untuk menjadi marketer yang handal, bukan. Makanya, dengan mengikuti berbagai kursus, kemampuanmu bisa terus bertambah serta berkembang. Kamu pun bisa memiliki value yang lebih tinggi untuk kemajuan karier kamu.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

5 Cara Super Simple untuk Bikin Konten LinkedIn Banjir Likes dan Comments

Creativepreneur and Career

6 Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pelajar, Pegawai dan Ibu Rumah Tangga!

Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Creativepreneur and Career

Pengertian Model Bisnis B2C dan Jenis B2C yang Paling Populer