Creativepreneur and Career

4 LinkedIn Hack yang Bisa Bikin Profil Kamu Jadi Lebih Powerful

kreativv ID

Di tengah hype media sosial yang menggempur dunia maya, baik itu dari sang raksasa Facebook, hingga naiknya pamor Pinterest, ada satu media sosial powerful yang mungkin kamu miliki, tapi jarang digunakan. Logonya berwarna biru dengan tulisan kata ‘in’. Yap, media sosial tersebut adalah LinkedIn. 

Dengan lebih dari 150 juta pengguna, LinkedIn menjadi platform jejaring sosial dengan target audiens profesional terbesar di dunia. Buat kamu yang ingin mengembangkan karir dan membangun jaringan profesional yang luas, memaksimalkan profil LinkedIn merupakan salah satu cara efektif yang bisa dicoba.

Tak hanya dari segi personal branding saja, LinkedIn punya segudang fitur terkini yang bisa mendukung pengembangan bisnis serta career development-mu loh. Nah, beberapa LinkedIn hack berikut bisa membantumu untuk menciptakan profil yang lebih powerful. Selamat menyimak!    

1. Kustomisasi URL LinkedIn 

LinkedIn hack 1

Pilih tombol “Edit public profile & URL” untuk membuat customized LinkedIn profile (sumber: businessinsider.com)

Ketika kamu menggunakan LinkedIn untuk pertama kali, cobalah buka halaman profil. Pada bagian URL, algoritma LinkedIn akan secara otomatis menempatkan beragam karakter yang terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan juga simbol. Buat beberapa orang, hal ini hanya dianggap masalah sepele, padahal sebaliknya, di sinilah kesempatanmu untuk bersinar. 

LinkedIn hack yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat customized URL LinkedIn agar alamat ke profilmu jadi lebih rapi dan bersih. Tak hanya itu, kesempatan profil LinkedIn kamu untuk tampil di halaman teratas Google juga akan semakin tinggi. Caranya mudah, cukup buka halaman “Profile”, lalu klik tombol “Edit” yang terletak di samping “Public Profile”, kemudian tinggal pilih URL yang kamu inginkan.    

Baca Juga :   Fresh Graduate, Baca Ini Yuk Sebelum Kamu Masuk Dunia Kerja!

2. Manfaatkan Aplikasi Pendukung  

LinkedIn hack 2

LinkedIn Slideshare (sumber: blog.slideshare.net)

Sebagai sebuah platform untuk para profesional, LinkedIn punya beragam fitur khusus yang tidak kamu temukan di media sosial lainnya. Untuk mendukung pengembangan karir dan personal development para penggunanya, LinkedIn telah menambahkan beragam aplikasi pendukung yang bisa kamu akses secara gratis. 

Beberapa aplikasi pendukung yang tersedia di LinkedIn di antaranya termasuk Slideshare, Reading List by Amazon, My Travel and Events, and WordPress. Jika kamu punya slideshow untuk menunjukkan produk atau layanan dari perusahaanmu, tinggal tambahkan plug-in Slideshare. Punya daftar buku bacaan yang inspiratif? Tinggal bagikan dengan para koneksimu lewat bantuan Reading List by Amazon. 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

4 Manfaat Dari Penggunaan Brand Avatars Yang Harus Kamu Tahu

Creativepreneur and Career

Strategi Marketing Visual untuk Promosi yang Efektif di Era Digital

Creativepreneur and Career

Catat Strategi Branding Rendah Biaya yang Efektif untuk Bisnismu

Creativepreneur and Career

Ide Usaha Digital Marketing dengan Peluang Bisnis Paling Menjanjikan