leadersingle

Lookbook: Buku Panduan Bikin Bisnis Fashion Sukses

Dibaca Normal: 4 menit aja
fashion lookbook

Kamu pemilik usaha fashion? Sering kebingungan bagaimana cara menawarkan produk ke calon pelanggan? Mending coba membuat lookbook fashion supaya bisnismu makin lancar. Untuk memasarkan sebuah produk fashion, biasanya kita akan disodorkan foto produk tersebut atau ditunjukan secara langsung. Tapi seringkali foto produk saja tidak cukup. Para calon pembeli biasanya akan penasaran bagaimana sih cara padu padan yang tepat supaya terlihat kece.

Kamu bisa melihat inspirasi gaya berpakaian dari item fashion yang kamu inginkan melalui sebuah lookbook. Jadi gak ada lagi cerita kesulitan mencari pasangan baju, atau hiasan aksesoris. Buat kamu yang mau tahu selengkapnya, yuk simak artikel di bawah. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Apa Itu Lookbook

lookbook 1

Mengenal lookbook (sumber: medium.com)

Di dalam industri fashion, majalah atau katalog memegang fungsi yang sangat penting sebagai referensi gaya yang akan dibuat. Para desainer biasanya menjadikan sebuah majalah editorial khusus fashion untuk acuan dalam menata gaya busana karya-karyanya. Karya para desain yang telah jadi biasanya akan disusun menjadi sebuah buku yang berisi tampilan outfit lengkap, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Buku inilah yang disebut dengan lookbookLookbook merupakan koleksi foto rancangan hasil desain yang telah dipadu dan padankan menjadi sebuah tampilan utuh. Mulai dari ujung kepala, hingga ujung kaki. Bentuknya jadi mirip seperti sebuah katalog. Di dalamnya berisi foto-foto model yang menggunakan produk utama, dalam berbagai gaya dan tampilan. Tidak ketinggalan juga informasi mengenai semua produk yang digunakan. 

Baca Juga
Mengenal Fashion Photography dan Jenis-Jenisnya

Fungsi Lookbook 

lookbook 2

Lookbook merupakan salah satu media promosi (sumber: mouldings.co)

Lookbook adalah salah satu jenis media pemasaran, yang banyak digunakan untuk mempromosikan produk dari sebuah merek. Sebagai media pemasaran, lookbook bertujuan untuk menarik para calon pembeli untuk membeli produk-produk yang ditawarkan.

Meskipun pada umumnya digunakan di dunia fashion, bidang-bidang industri lain juga dapat memanfaatkan lookbook untuk mempromosikan produk yang dijual loh. Ini salah satu trik cara jualan online yang bisa kamu coba. 

Baik produk yang ditawarkan berupa barang kerajinan, alat-alat elektronik, furnitur, hingga peralatan makan, semuanya bisa. Pokoknya nih, apa pun yang kamu jual, selama masih bisa disentuh dan digunakan, lookbook adalah pilihan yang tepat sebagai media promosi. 

Tak sekadar menyodorkan foto produk, dengan memberikan inspirasi cara penggunaannya, calon pembeli dapat lebih tertarik untuk membeli produk yang kita tawaran. Calon pembeli jadi lebih tahu kapan, dimana, dan bagaimana memakai sebuah produk supaya lebih fungsional. 

Baca Juga
4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Creativepreneur and Career

4 Profesi Kekinian di Industri Kreatif yang Bisa Kamu Coba

Creativepreneur and Career

5 Alasan Penting Harus Punya Website untuk Jalankan Bisnis Online

Creativepreneur and Career

5 Tips Work From Home Ini Bikin Kamu Tetap Produktif

Creativepreneur and Career

Menuju Cashless Society, Dompet Digital Indonesia Makin Berkembang

Creativepreneur and Career

Digital Storytelling, Cara Berbisnis Efektif di Era Digital

Creativepreneur and Career

Gak Cuma Lebih Santai, Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kerja di Startup

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>