Creativepreneur and Career

Mahasiswa Hingga Profesional Muda Jalani Pandemi dengan Asah Digital Skills Lewat Beasiswa Talenta Juara

milenial fest

99 anak muda peserta program beasiswa Talenta Juara untuk region Jawa – Bali baru saja menyelesaikan Milenial Bootcamp secara virtual. Bootcamp dipandu oleh para mentor yang juga masih berusia muda dan sudah menancapkan rekam jejak di bidang digital. Sebelum mengikuti Milenial Bootcamp, 99 orang ini mengikuti Milenial Class yang berisi kelas virtual dan tes akhir. Dari 500 orang peserta Milenial Class, 99 orang dengan nilai tertinggi inilah yang berhak mengikuti Milenial Bootcamp.

Milenial Bootcamp hari pertama dibuka dengan materi Ideation Sprint dan Team Matchmaking dari Pendiri META Innovation Lab Augustine Merriska. Materi ini penting mengingat 99 milenial akan mencari rekan sesuai dengan “posisi” dan passion mereka, yakni ke dalam tim CEO, CMO, dan CTO.

peserta Milenial Bootcamp juga mendapat materi dari sederet nama yang termahsyur

Sumber: Instagram @milenialfest

 

Selanjutnya, peserta Milenial Bootcamp juga mendapat materi dari sederet nama yang termahsyur, antara lain Head of Startup Google Launchpad Aris Suryamas, Head of Investment Telkomsel Nazier Ariffin, Pendiri Bubu.com Shinta Dhanuwardhoyo, serta Inisiator ThinkPolicy.di Andhita F. Utami. Nama yang lekat dengan berbagai kegiatan MilenialFest sebelumnya yakni Staf Khusus Kepala BKPM Pradana Indraputra dan Managing Director SIAP Aghnia Banat juga masuk dalam line up mentor.

Antusiasme Peserta dan Tanggapannya tentang Talenta Juara

Antusiasme Peserta dan Tanggapannya tentang Talenta Juara

Sumber: Instagram @milenialfest

Talenta Juara region Jawa – Bali mendapat antusiasme yang dilihat dari banyaknya pendaftar. CEO MilenialFest Danial Iskandar menyatakan “Kami sebenarnya hanya mengantisipasi 500 peserta. Ternyata, sehari sebelum ditutup, pendaftar tembus 900 orang. Pada saat ditutup, kami mencatat ada 979 pendaftar. Alhamdulillah, antusiasme ini meyakinkan kami bahwa demand terhadap program beasiswa online course seperti ini memang nyata.”

Para peserta yang berasal dari ragam latar belakang, terutama mahasiswa hingga profesional muda, mengaku menikmati rangkaian Talenta Juara. Peserta merasa hadirnya program ini sangat relevan dan bermanfaat untuk personal development mereka.

kata peserta milenial bootcamp

Sumber: Instagram @milenialfest

“Saya tahu program ini dari Instagram dan saya tertarik dengan visi program ini, karena saya saja yang berada di kota besar seperti Jakarta merasa memiliki digital gap. Setelah ikut Milenial Class lalu Milenial Bootcamp, saya merasa makin percaya diri untuk mendapat lebih banyak asupan ilmu digital dan yang terpenting, bisa menjalankan usaha saya sesuai skills digital yang kekinian yang saya punya”, ungkap Shafa Marwa, salah satu peserta yang dua tahun terakhir merintis bisnis event organizer yang menemukan passion-nya dari menjajal menjadi SPG produk rokok di sebuah event semasa ia masih berkuliah.

Baca Juga :   7 Tips Membuat Copywriting yang Menarik dan Menjual

Sementara itu, peserta lain yang berasal dari Malang, Berlian Nanda menyatakan, “Saya merasa semua mata masih tertuju pada Jakarta. Banyak sekali program buat anak muda atau mahasiswa seperti saya, tapi yang ditarget anak – anak kota besar. Makanya saya bersyukur bisa lolos seleksi sampai ke Milenial Bootcamp. Terima kasih Talenta Juara yang sudah menghubungkan para milenial dengan para orang hebat.”

Program Talenta Juara juga meng-highlight peningkatan kemampuan digital dengan memberi ruang bagi para milenial yang memiliki passion untuk menjadi Chief Technology Officer (CEO). Harli Christian, salah seorang profesional muda yang masih kuliah di jurusan Teknologi Informasi mengaku, proses interaksi dan transfer ilmu tanpa tatap muka dapat berlangsung dengan baik selama Talenta Juara. “Milenial Bootcamp berjalan di masa pandemi, tentu sangat menantang untuk mempertemukan anak muda negeri di satu ruang daring kolaboratif nan inspiratif. Tapi semua berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya: Pembukaan Region Sumatra

Selanjutnya: Pembukaan Region Sumatra

Sumber: Instagram @milenialfest

Sukses dengan Talenta Juara region Jawa – Bali, penyelenggara kini sudah membuka pendaftaran Talenta Juara untuk region Sumatra. Hingga rilis ini dibuat pada Senin (28/9), jumlah pendaftar region Sumatra sudah mencapai lebih dari 100 orang. Klik bit.ly/talentajuarasumatera untuk mendaftar.

Seluruh program Talenta Juara dapat diikuti warga negara Indonesia berusia 20 – 35 tahun dari profesi apapun dan menyesuaikan waktu pendaftaran dengan region yang sedang dibuka oleh penyelenggara. Program ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Pada program ini, Talenta Juara bekerja sama dengan Pijar Mahir untuk melaksanakan Milenial Class, dan lembaga inovasi sosial Instellar sebagai community partners di seluruh region.

Contact person:

Bijak Fadhil – +62 812-1850-4120

Info terkini mengenai Talenta Juara, klik https://instagram.com/milenialfest

 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Yuk, Belajar Content Marketing Sebagai Strategi Efektif untuk Menarik Customer

Creativepreneur and Career

Kenali Perbedaan Marketing dan Advertising Biar Nggak Rancu

Creativepreneur and Career

4 Manfaat Dari Penggunaan Brand Avatars Yang Harus Kamu Tahu

Creativepreneur and Career

Strategi Marketing Visual untuk Promosi yang Efektif di Era Digital