Creativepreneur and Career

2 Minutes Hack Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan

menunda-pekerjaan

Malas Memulai? Luangkan Waktu 2 Menit Saja!

2-minutes-hack-menunda-pekerjaan

Ilustrasi penyemangat menyelesaikan pekerjaan (Sumber: womenonbusiness.com)

Ada pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi kamu lagi nggak punya motivasi? Coba deh, jangan pikirkan tentang seberapa lama pekerjaan itu bakal memakan waktumu. Kamu cuma perlu memikirkan waktu 2 menit pertama buat melakukan pekerjaan apapun yang harus dilakukan.

Kamu butuh buat menulis artikel? Coba tulis 1 paragraf saja dalam jangka waktu 2 menit itu. Buat aktivitas olahraga, kamu cuma butuh waktu 2 menit buat menalikan sepatu olahragamu. Kalau kamu lagi malas baca buku, manfaatkan waktu 2 menit itu buat baca setengah halaman saja.

Kalau setelah 2 menit berlalu, kamu masih nggak menyukai aktivitas itu, bebas kok buat berhenti. Kamu nggak perlu merasa bersalah. Toh, kamu sudah mencoba, kan? Nah, kebanyakan orang yang sudah mencoba trik 2 minutes hack ini berhasil membuat mereka nggak menunda pekerjaan. Nggak percaya? Bisa kamu coba sendiri, lho!

Bagaimana 2 Minutes Hack Memengaruhi Otak Kita

mengapa-2-minutes-hack-manjur

Ilustrasi cara ampuh mengatasi kemalasan (Sumber: wbur.org)

Gimana, sudah mencoba trik di atas? Kalau trik di atas sukses buat kamu, pastinya bikin kamu bertanya-tanya. Kok bisa ya hanya dalam waktu 2 menit kamu berhasil memulai pekerjaan yang tertunda dari awal hingga akhir? Nah, jawabannya sederhana. Trik ini bisa “menipu” otak untuk mulai berpikir bahwa hanya butuh waktu 2 menit saja buat memulai pekerjaan itu. Nah, ketika kamu sukses melewati waktu 2 menit itu, kamu bakal lebih termotivasi buat menyelesaikan pekerjaan itu.

Pelajaran apa yang bisa kamu dapatkan dari trik 2 minutes hack biar nggak menunda pekerjaan ini? Buat mencapai sesuatu memang nggak bisa dilakukan secara instan. Tapi, kamu juga nggak perlu berpikir terlalu rumit. Mulailah dengan langkah-langkah kecil, yang kadang-kadang cuma butuh waktu 2 menit saja buat melakukannya.

Baca Juga :   6 Tips Mengatur Ritme Sirkadian (Jam Biologis Tubuh) Agar Tetap Bugar dan Produktif
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Creativepreneur and Career

Pengertian Model Bisnis B2C dan Jenis B2C yang Paling Populer

Creativepreneur and Career

Wajib Catat, 5 Aplikasi Untuk Memperkuat Bisnis Kamu!

Creativepreneur and Career

Tips Bekerja dengan Influencer agar Efektif Menjangkau Audiens dan Meningkatkan Penjualan