Creativepreneur and Career

Promosikan Jualanmu di Online Shop dengan Trik Media Sosial

online-shop

Ceritanya, kamu lagi pingin banget nih, menjual suatu produk sampai laku. Apalagi, itu produk yang kamu sendiri suka sehingga kamu ingin konsumen juga mendapatkan manfaatnya. Nah, kamu pun berencana menjualnya di online shop. Salah satu cara promosi yang terbaik adalah dengan menggunakan media sosial. Asalkan kamu tahu strategi yang tepat untuk melakukannya. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Cara Pemasaran Media Sosial untuk Online Shop

berjualan-di-online-shop

Jualan di online shop (Sumber: searchenginejournal.com)

Secara sederhana, pengertian online shop adalah toko yang menjual produknya secara online, di mana produk yang dijual bisa berupa barang atau jasa. Nah, karena tokomu beroperasi secara online, maka pemasaran yang paling tepat dilakukan juga melalui media online. Salah satunya yaitu media sosial atau medsos. Media sosial menjangkau konsumen lebih luas, juga memerlukan biaya minim. Simak strategi media sosial terbaik, berikut ini.

1. Mendekati Inbound Leads dengan Produk Berkualitas

produk-jualan-berkualitas

Produk jualan harus berkualitas (Sumber: unsplash.com)

Inbound leads adalah konsumen yang nggak kamu cari tapi sudah mendatangimu sendiri. Mereka tahu tentang brand kamu, serta semua produk maupun layananmu. Intinya, mereka adalah konsumen yang sudah ada dan siap membeli produkmu. Jadi, menjual ke mereka bakal lebih murah dan gampang daripada mencari konsumen baru.

Triknya adalah dengan membuat produk yang benar-benar berkualitas, selalu berinovasi, unik dan menarik. Ini kunci yang paling penting. Nomor satu adalah membuat produk berkualitas tinggi. Baru setelah itu promosikan melalui media sosial.

Baca Juga :   Kamu Tipe Online Shopper Seperti Apa?

2. Buat Lagi Target Jualan di Facebook dengan Anggaran Minim

target-jualan-di-facebook

Jualan online di Facbeook (Sumber: unsplash.com)

Lakukan retarget atau targetkan ulang promosimu di Facebook. Pastikan juga kamu gunakan anggaran yang minim saja. Strategi iklan ini simple menargetkan pengunjung laman Facebook yang sudah ada, begitu mereka membuka Facebook.

Caranya, kamu bisa membuat Facebook Pixel dengan membuka Facebook Ads Manager > Audiences > Create a Custom Audience > Website Traffic > Create Audience. Selanjutnya, tambahkan Pixel ini di website kamu dengan cara kembali ke Ads Manager > Audiences > Actions > View Pixel, lalu ikuti instruksinya.

Selanjutnya, bikin iklan dengan menggunakan Pixel kamu yang udah jadi. Kamu tinggal mengatur berapa bujet iklan harian yang mau kamu keluarkan.

Baca Juga :   5 Tips Facebook Marketing untuk Membangun Brand-mu
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Memahami Manajemen Risiko Agar Bisnismu Berjalan Lebih Lancar

Creativepreneur and Career

Mengenal Hak Merek dan Efek Pentingnya untuk Bisnis

Creativepreneur and Career

Cara Meningkatkan Skill Storytelling Marketing yang Harus Kamu Ketahui

Creativepreneur and Career

5 Fase Perjalanan Bisnis Ini Bakal Dilalui Entrepreneur Pemula