Creativepreneur and Career

Optimalkan Strategi Pemasaranmu dengan 5 Twitter Analytics Tools Terbaik Ini

Twitter, yang disebutkan sudah kalah tenar dari platform medsos lainnya, tapi jangan salah, ternyata merupakan social media marketing yang cukup efisien untuk kebutuhan bisnis, lho, guys. Nggak heran kalau penggunaan analytic tool semakin meningkatkan karena dapat memaksimalkan peningkatan basis pelanggan. Dan sejak kepopulerannya bertambah, para active user di Twitter makin banyak yang memanfaatkan platform yang didirikan Jack Dorsey ini sebagai alat untuk menyebarluaskan konten-konten memikat. Nah, jika kamu bermimpi mengoptimalkan strategi pemasaran di era teknologi, pastikan menciptakan konten berkualitas dengan bantuan Twitter analytics tools yang terbukti ampuh meningkatkan engagement rate.

Berikut ini adalah 5 daftar software analisis paling recommended untuk pengguna Twitter yang ingin memaksimalkan strategi marketing dalam bisnis, guys:

Twitter Analytics

Sumber Gambar : sproutsocial.com

Hayoo, siapa di jaman sekarang yang masih nggak kenal analytic tools satu ini? Twitter Analytics merupakan software resmi punya Twitter dengan jumlah pengguna yang cukup tinggi di seluruh dunia, guys. Untuk user baru, bakal ada ringkasan sejumlah data sepanjang 28 hari, mulai dari jumlah tweet, view, kunjungan profil, mentions hingga jumlah follower, yang tersaji. Dan ada satu yang paling menarik dari tool ini adalah tampilan tweet dengan angka engagement paling tinggi, guys.

Hootsuite

Sumber Gambar : webbcontent.com

Inilah salah satu Twitter analytics tool dengan sistem manajemen dan juga pelaporan analisis paling oke punya, guys. Hootsuite yang merupakan software freemium ini bisa kamu gunakan juga untuk kampanye di platform medsos lain selama itu masih dalam satu dasbor berbasis web yang sama.

Dan nggak cuma menganalisis kinerja pemasaran, dengan tool ini kamu bisa meluncurkan kampanye, menjadwalkan kapan waktunya untuk posting, bahkan termasuk mengidentifikasi serta mengembangkan audiens. Keren, kan?

Socialbakers

Sumber Gambar : socialbakers

 

Nah, kalau Twitter analytics tools satu ini, seperti yang disebutkan oleh SocialPilot, cocok banget buat kamu yang ingin mempraktekkan strategi pemasaran efektif di era serba modern, guys.

Baca Juga :   Kamu Hobi Menulis? Ini Dia 7 Profesi yang Cocok Buat Kamu

Alasannya, nggak lain dan nggak bukan karena Socialbakers  dilengkapi dengan wawasan daat dan support tim berskala global. Dengan bantuan analisis informasi yang sangat relevan, so, pelanggan bisa dapetin pengalaman positif.

Apalagi analytics tool ini juga punya sejumlah fitur yang meski digunakan secara remote, tapi tetap bisa memaksimalkan strategi pemasaran.

Followerwonk

twitter analytics tools

Sumber Gambar : machdigital.co.uk

Aplikasi lain seperti Followerwonk juga nggak kalah mumpuni sebagai software twitter analytics, lho. Kenapa? Karena pengguna bisa menggunakannya untuk menjaring target baru serta membandingkan data dengan para pesaing. Software veteran ini emang bisa dinikmati secara gratisan, tapi kalau kamu ingin menggunakan fitur-fitur premium, pastikan kamu memakai versi berbayar, ya, guys.

Dan yang sangat disukai dari Followerwonk adalah kemungkinan pengguna mengidentifikasi waktu yang paling efektif untuk mengunggah cuitan supaya bisa mencapai engagement rate konten secara maksimal. Wajib dicoba.

Union Metrics

twitter analytics tools

Sumber Gambar : amazonaws.com

Terakhir ada Twitter analytics tool bernama Union Metrics, nih, guys. Dengan software ini kamu nggak perlu pusing-pusing lagi mengurus segala hal yang berkaitan dengan yang namanya strategi pemasaran. Karena Union Metrics dapat memvisualisasikan seluruh data dari Twitter lewat tampilan grafik modern, sehingga kamu bisa lebih mudah memahaminya. Terutama untuk kamu-kamu yang masih newbie, guys.

Union Metrics sebenarnya merupakan layanan khusus analitik yang menawarkan solusi-solusi terbaik untuk kebutuhan akun Twitter bisnis. So, udah nggak ada lagi yang namanya bingung dan galau. Karena semua fitur di Union Metrics memang diperuntukkan bagi pemilik bisnis agar bisa mengaudit seluruh performa marketing Twitter. Wow, top banget, kan?

 

Nah, itulah 5 rekomendasi Twitter analytics tools yang wajib kamu coba untuk memaksimalkan strategi pemasaran bisnismu. Dijamin efektif, guys!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

5 Cara Super Simple untuk Bikin Konten LinkedIn Banjir Likes dan Comments

Creativepreneur and Career

6 Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pelajar, Pegawai dan Ibu Rumah Tangga!

Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Banyak Akun Media Sosial Biar Kamu Makin Cuan

Creativepreneur and Career

Pengertian Model Bisnis B2C dan Jenis B2C yang Paling Populer