4 Alasan Kenapa Orisinalitas Itu Penting di Industri Kreatif

Dibaca Normal: 4 menit aja
orisinalitas

Di dunia industri kreatif yang serba cepat dan penuh dengan banyak inovasi baru setiap harinya, orisinalitas menjadi sebuah kewajiban yang sering diutamakan. Menjadi orisinal itu keren loh, GenK. Nih kami kasih beberapa alasan kenapa orisinalitas itu penting. 

Menghasilkan suatu karya orisinal merupakan sebuah kebanggaan tersendiri yang menjadi pertanda kemampuan diri yang unggul. Di bidang apa pun itu, mulai dari olahraga, teknologi, pendidikan, dan tentunya industri kreatif, orisinalitas merupakan emas yang tidak ternilai harganya. Makanya, yuk simak alasan pentingnya jadi orang yang orisinal di bawah ini. 

1. Pekerjaan Jadi Lebih Menyenangkan dengan Orisinalitas 

orisinalitas 1

Ilustrasi pekerjaan yang menyenangkan (sumber: pexels.com)

Pernahkah kamu sampai pada tahapan dalam pekerjaanmu di mana segalanya terasa membosankan? Jenuh dengan rutinitas harian yang itu-itu saja? Jemu akan siklus kerja yang terus berulang hari demi hari tanpa ada hal baru yang menyenangkan? 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Orisinalitas merupakan jawaban dari segala kegundahanmu, GenK. Membuat sesuatu yang asli hasil dari jerih payahmu sendiri bisa menjadi hal yang menyenangkan. Kamu tidak akan terikat dengan cara-cara lama dan selalu berpikir ke depan untuk membuat inovasi-inovasi terkini yang belum pernah ada sebelumnya. 

Waktu yang kamu habiskan di tempat kerja akan jadi saat-saat yang kamu tunggu setiap harinya. Karena dari sanalah kamu bisa mulai menempa ide-ide hebat dan menemukan hal luar biasa yang tersembunyi dalam relung benak dan pikiranmu.  

“Bisa apa lagi yah?” 

Hmmm, kalau misalnya gini, nanti hasilnya menjadi seperti ini… “ 

Pertanyaan-pertanyaan seperti di atas akan memenuhi otakmu dan menantangmu untuk menemukan jalan baru dalam melakukan pekerjaan. Jadi akan selalu ada hal baru yang menyenangkan menunggumu di tempat kerja. 

Baca Juga
5 Tips Kreatif Main Instagram agar Kontenmu Lebih Menarik

2. Menjadi Unik dengan Ide Sendiri

orisinalitas 2

Be unique, be original (sumber: talkroute.com)

Bersama tidak harus selalu sama. Di dunia yang dipenuhi dengan hal-hal biasa, kamu harus bisa menjadi hal luar biasa dan berbeda dengan yang lainnya. Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru dengan menantang metode konvensional yang kamu pegang selama ini. 

Semua orang pasti punya ciri khas dan keunikannya masing-masing yang menjadikan setiap individu itu istimewa, termasuk kamu, GenK. Untuk bisa menciptakan sesuatu yang orisinil, kamu mesti belajar cara berpikir kreatif untuk membantumu membuat karya-karya yang punya keunikan tersendiri. 

Cara berpikir kreatif bisa kamu latih loh, GenK. Ada berbagai metode yang dapat kamu tempuh untuk mengasah otakmu agar dapat berpikir secara kreatif, salah satunya adalah dengan belajar skill kekinian yang namanya design thinking. Kamu bisa langsung menyimak pembahasan selengkapnya di post kami sebelumnya. 

Bebaskan imajinasimu untuk berkembang dan menemukan ide-ide baru yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan menjadi unik, kamu dapat stand out dari keramaian dan menunjukan potensi lebih baik dari para pesaingmu. 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kreativvpreneur

Ingin Duit Tambahan? Cobain 9 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa Ini

Kreativvpreneur

4 Profesi Kekinian yang Cocok untuk Lulusan Desain Komunikasi Visual

Kreativvpreneur

5 Cara Menghilangkan Rasa Minder di Kantor

Kreativvpreneur

Cara Meningkatkan Percaya Diri Saat Presentasi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link