Creativepreneur and Career

Pekerjaan-Pekerjaan Tahun 2021 yang Paling Banyak Dicari, Siapkan Dirimu!

pekerjaan-tahun-2021

Hadirnya COVID-19 telah mengubah dunia, termasuk dunia pekerjaan. Banyak perusahaan menutup lowongan pekerjaan dan mulai memutus pekerja dalam jumlah besar-besaran. Bisnis pun beralih ke praktik e-commerce. Hal ini sudah pasti akan memengaruhi pekerjaan tahun 2021 yang paling banyak dicari.

Tapi setelah beberapa bulan yang berat, dunia perlahan kembali berputar pada porosnya, meski harus diterapkan peraturan work from home. Di era New Normal ini, lowongan pekerjaan yang paling banyak dicari sudah tidak sama lagi seperti tahun-tahun sebelum kedatangan wabah.

Nah, buat kamu yang lagi nganggur dan ingin mengubah status pengangguranmu, coba intip bocoran kerjaan yang populer tahun 2021 berikut.

1. Graphic Designer / Creative

graphic-designer

Pekerjaan sebagai graphic designer (Sumber: impactbnd.com)

Urutan pertama pekerjaan tahun 2021 adalah desainer grafis. Pekerjaan ini merupakan salah satu posisi yang paling banyak diminati pada tahun 2021, lho. Perusahaan ingin menjalankan kampanye pemasaran yang ambisius dan mereka butuh orang yang bisa mengaktualisasikan konsep pemasaran terbaik. So, kalau kamu mencari jalur karier yang memungkinkanmu mengekspresikan kreativitas, tidak ada yang lain, desain grafis pilihan terbaik.

Bagian dari deskripsi pekerjaanmu sebagai graphic designer mencakup pengembangan tata letak untuk ilustrasi produk, membuat logo baru untuk perusahaan rintisan maupun rebranding, merancang user interface hingga mengaplikasikan seni kampanye.

Ada pekerjaan yang tidak kalah populer dengan desain grafis dan juga banyak butuh orang di tahun 2021, seperti creative director, artis produksi, artis multimedia dan animator. Tertarik mendapatkan pekerjaan ini, pastikan kamu ahli menggunakan software seperti Adobe Photoshop dan Adobe InDesign dan software-software lain yang berhubungan dengan desain-mendesain.

2. Marketing Strategist

marketing-strategist

Marketing strategist (Sumber: causeandeffectstrategy.com)

Namanya perusahaan tentu ingin sepenuhnya kembali setelah pandemi berakhir. Nah, karena itulah ahli strategi pemasaran di tahun-tahun ini akan menjadi pekerjaan paling banyak diminati. Sebagai marketing strategist, kamu bertanggung jawab untuk membantu perusahaan menavigasi bidang pemasaran pasca-corona. Kamu bertugas untuk membuat strategi pemasaran, mengidentifikasi konsep perpesanan dan konsep kreatif terbaik serta menjalankan strategi.

Enaknya jadi konsultan marketing adalah kamu bisa ikut agensi atau freelance. Kesempatan berkarier di bidang ini tidak ada batasnya. Perusahaan cenderung mencari ahli strategi pemasaran yang bisa bekerja untuk agensi atau bergabung dengan departemen pemasaran. Untuk melamar posisi ini, setidaknya kamu harus punya pengalaman beberapa tahun sebagai marketing strategist.

Baca Juga :   Pekerjaan Untuk Introvert Agar Betah di Lingkungan Kerja
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan

Creativepreneur and Career

Giveaway, Strategi Marketing Jitu Yang Wajib Dipelajari!

Creativepreneur and Career

Kamu Punya Toko Online? Perhatikan Risiko Keamanan Ini

Creativepreneur and Career

Tips LinkedIn Ads Agar Iklanmu Bisa Menjangkau Lebih Banyak Orang