Creativepreneur and Career

Pekerjaan Untuk Introvert Agar Betah di Lingkungan Kerja

pekerjaan-yang-cocok-untuk-intovert

Apapun tipe kepribadiannya, seorang introvert dan extrovert bisa sama-sama sukses dengan pekerjaan masing-masing. Namun, orang dengan kepribadian introvert biasanya cenderung lebih cocok di bidang pekerjaan tertentu. Nggak sedikit juga introvert yang merasa bahwa dirinya lebih menguasai posisi pekerjaan dengan kualifikasi tersendiri. Misalnya, pekerjaan untuk introvert adalah yang memerlukan banyak waktu untuk bekerja sendiri. Lantas, apa saja pekerjaan tersebut? Mari kita simak!

Manajer Accounting

pekerjaan untuk introvert sebagai manajer accounting

Ilustrasi pekerjaan manajer accounting (Sumber: pexels.com)

Seorang manajer accounting bertanggung jawab mengawasi dan mengelola kegiatan operasional sehari-hari di divisi accounting. Tugasnya mencakup analisa dalam membuat laporan keuangan dan membantu merancang kebijakan accounting organisasi. Manajer accounting juga mengarahkan dan mengawasi tim staf accounting junior. Pekerjaan yang membutuhkan ketelitian ini cocok buat kamu yang introvert.

Content Manager

Content Manager

Ilustrasi pekerjaan content manager (Sumber: pexels.com)

Kalau kamu punya segudang ide pembuatan konten, maka bisa memanfaatkan kreativitasmu tersebut untuk ditekuni sebagai karier. Kamu bisa menjadi content creator atau content manager yang tugasnya membuat strategi serta isi konten, termasuk kalender editorial, mengelola publishing content dan memastikan bahwa semua hal terkait kontennya sesuai dengan target dan guideline dari perusahaan. Content manager biasanya juga mengawasi content writer dan strategist.

Desainer Grafis

pekerjaan untuk introvert Desainer Grafis

Ilustrasi pekerjaan desainer grafis (Sumber: pexels.com)

Bekerja sebagai desainer grafis berarti kamu menggunakan software untuk menciptakan visual yang terkustomisasi untuk mengkomunikasikan suatu ide. Kamu harus membuat tampilan visual yang estetik dan mencantumkan informasi melalui media digital seperti website dan aplikasi. Bisa juga lewat media cetak seperti poster, selebaran dan lainnya. Karena tidak harus selalu berkomunikasi dengan orang, maka pekerjaan untuk introvert ini cocok untuk kamu lulusan Desain Komunikasi Visual, atau yang punya hobi dan kemampuan menggambar.

Baca Juga :   Bantu Kamu Tetap Terhubung, Ini Aplikasi Android untuk Introvert
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Catat Tips Pemasaran Lewat IGTV Biar Bisnismu Cepat Dikenal

Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula

Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Digital Agency, Bisnis Dengan Peluang Besar 2021

Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan