Creativepreneur and Career

Cara Menjawab 5 Pertanyaan Interview Pekerjaan Jarak Jauh

pertanyaan-interview-untuk-pekerjaan-jarak-jauh

Kalau kamu menginginkan sebuah pekerjaan remote yang bisa kamu kerjakan dan selesaikan di rumah, maka kamu harus siap menjawab pertanyaan interview pekerjaan jarak jauh. Sebab, sudah pasti pihak HRD akan mencari kandidat dengan keterampilan kerja dari rumah serta mengerti apa saja yang mereka perlukan untuk mengatasi gangguan-gangguan yang mungkin datang ketika kerja remote. Ada beberapa yang bakal diajukan HRD agar bisa menentukan apakah kandidat yang diinterview layak diterima untuk mengisi pekerjaan jarak jauh. Apa saja?

Pernah Kerja Jarak Jauh Sebelumnya?

pertanyaan interview untuk pekerjaan jarak jauh

Sumber: movingtips.wpengine.com

Pertanyaan interview pekerjaan jarak jauh ini mungkin terdengar seperti basa-basi pemecah kebekuan percakapan, tapi kamu harus menjawabnya dengan serius kalau mau bikin HRD terkesan. Sebab dari pertanyaan satu ini manajer perekrutan mencoba mengukur tingkat minat dan kenyamananmu kalau kerja remote. Jawablah dengan memberikan tanggapan yang relatif sederhana. Apabila kamu punya pengalaman bekerja jarak jauh, jelaskan kapan, di mana dan gimana kamu bisa mengatasi rintangan yang ada.

Gimana Kamu Mengatur Waktumu?

pertanyaan interview untuk pekerjaan jarak jauh

Sumber: amazonaws.com

Ya, kamu punya banyak kebebasan dalam mengatur waktu saat kerja jarak jauh. Nggak ada orang yang duduk di sebelahmu untuk memastikan kamu ngelarin tugas. Dengan banyak fleksibilitas, sangat penting mengatur dan menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab sebelum tenggat waktu. Coba jawab dengan mengatakan semua strategi yang kamu gunakan untuk memprioritaskan pekerjaan. Kamu juga bisa balas menanyakan tentang cara kerja tim di perusahaan tersebut.

Baca Juga :   Tips Mengatasi Penolakan Saat Interview, Bersedih Secukupnya Saja!
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Catat Tips Pemasaran Lewat IGTV Biar Bisnismu Cepat Dikenal

Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula

Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Digital Agency, Bisnis Dengan Peluang Besar 2021

Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan