Creativepreneur and Career

Teknik Guerilla Marketing, Kiat Sukses Gaet Banyak Viewer

guerilla-marketing

Ada banyak trik dalam dunia marketing agar bisa sukses menarik target semaksimal mungkin, salah satunya adalah teknik Guerilla marketing alias pemasaran guerilla yang kali pertama diperkenalkan oleh Jay Conrad Levinson. Apa bedanya teknik marketing guerilla dengan lainnya?

Guerilla marketing prinsipnya membidik target semaksimal mungkin dengan peluru seminimal mungkin. Misal, dengan melakukan teknik promosi di media yang bisa menjangkau banyak viewer. Nggak sembarangan kalau mau bikin target tertarik, kamu harus kreatif membuat promosi dalam bentuk iklan.

Menekankan teknik komunikasi sporadis, Guerilla marketing menggunakan biaya rendah demi mencapai hasil optimal, dengan prinsipnya sama seperti hukum ekonomi. Seiring dengan kemajuan teknologi, di mana marketing merambah ke dunia digital, teknik ini pun berubah jadi Guerilla digital marketing.

Gimana sih, penerapan Guerilla marketing dalam dunia bisnis agar sukses menggaet banyak viewer? Intip uraian lebih dalam tentang teknik marketing satu ini di penjelasan berikut.

Kenalan Lebih Jauh tentang Guerilla Marketing dalam Bisnis

tentang Guerilla Marketing dalam Bisnis

Sumber: medium.com

Sticker bombing, flash mobs hingga graffiti, adalah beberapa contoh teknik Guerilla marketing atau strategi periklanan nggak umum dengan biaya rendah. Alih-alih melibatkan anggaran marketing yang besar, konsep pemasaran gerilya guerilla justru berfokus pada waktu, energi dengan tambahan imajinasi.

Tujuan dari konsep pemasaran guerilla adalah untuk menciptakan konsep interaktif, komunikatif, dan unik yang sanggup menarik banyak orang untuk ikut berpikir. Semua itu dilakukan bukannya tanpa maksud, lho. Misi dari Guerilla marketing adalah agar bisa menghasilkan buzz yang mendorong banyak orang untuk lebih intens ngomongin merek dan bisnismu.

Baca Juga :   5 Social Media Tools Terbaik untuk Marketing Konten
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Digital Agency, Bisnis Dengan Peluang Besar 2021

Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan

Creativepreneur and Career

Giveaway, Strategi Marketing Jitu Yang Wajib Dipelajari!

Creativepreneur and Career

Kamu Punya Toko Online? Perhatikan Risiko Keamanan Ini