Creativepreneur and Career

Tipe Atasan di Tempat Kerja, Bosmu Termasuk yang Mana?

tipe-atasan-di-tempat-kerja

Duh, bos di kantor kok, hobinya bikin emosi jiwa terus, sih? Ada aja salahnya kita sebagai bawahan. Sebal pastinya kalau setiap hari harus menghadapi atasan yang sikapnya kurang pas di hati. Selain bikin nggak betah di kantor, kita pun jadinya nggak fokus menyelesaikan pekerjaan. Eits, sebelum marah-marah dan ngajuin surat pengunduran diri, coba kamu ketahui dulu cara menghadapi tipe-tipe atasan di tempat kerja.

1. The Perfecto Boss

the-perfecto-boss-tipe-atasan-di-tempat-kerja

Ilustrasi atasan yang menuntut kesempurnaan (Sumber: amazonaws.com)

Atasan seperti ini emang bikin bangga karena mereka punya sikap kepemimpinan yang tinggi. Mereka juga bisa diandalkan untuk urusan mengatur karyawan serta manajemen perusahaan. Tapi hati-hati karena tipe atasan di tempat kerja seperti ini biasanya mengharapkan karyawannya mengerti apa yang ia inginkan dan lakukan. Nggak jarang ia menaruh ekspektasi tinggi pada karyawan-karyawannya.

Jika kamu udah merasa mengerjakan semua tugas dengan baik, nggak perlu takut kalau kamu punya atasan dengan karakter seperti ini. Kunci penting untuk menghadapi bos tipe perfeksionis adalah jangan pernah menyepelekan pekerjaan, sekecil apa pun itu.

2. The Incompetent Boss

tipe-atasan-di-tempat-kerja-yang-kurang-kompeten

Ilustrasi tipe atasan yang kurang kompeten (Sumber: mindrevolt.org)

Kamu dan rekan-rekan kantor sering merasa kalau atasan kurang layak jadi bos karena nggak punya pengetahuan dan skill yang mumpuni sebagai atasan? Bisa jadi emang karena bosmu nggak kompeten. Tipe atasan di tempat kerja yang seperti ini juga ada, loh.

Nggak sedikit juga perusahaan yang dipimpin oleh incompetent boss. Emang sih, kerja di bawah pimpinan yang kurang kompeten bikin kesal, karena mereka suka mengganti-ganti rencana dan sering memberi arahan yang nggak jelas. Tapi coba deh, kamu berikan saran kepada bosmu. Biasanya atasan dengan karakter ini cukup terbuka dan bisa menerima masukan dari karyawannya. Jangan lupa beri dorongan dan semangat pada mereka.

Baca Juga :   Saat Rekan Kerja Menyebalkan, Terapkan Anger Management Berikut!
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Digital Agency, Bisnis Dengan Peluang Besar 2021

Creativepreneur and Career

Langkah dan Alasan Kenapa Kamu Perlu Membuat Business Plan

Creativepreneur and Career

Giveaway, Strategi Marketing Jitu Yang Wajib Dipelajari!

Creativepreneur and Career

Kamu Punya Toko Online? Perhatikan Risiko Keamanan Ini