Creativepreneur and Career

Tipe-Tipe Video Promosi untuk Branding yang Efektif

tipe-tipe-video-promosi

Terkadang status Facebook dengan kata-kata unik, atau quote di story Instagram belum cukup untuk mempromosikan brand-mu. Maka dari itu, untuk mengoptimalkan marketing kamu perlu tahu caranya membuat video. Sebab, video bisa membuat audiens memperhatikan iklanmu lebih lama daripada kalau kamu hanya promosi melalui postingan biasa. Nah, tipe-tipe video promosi ini ada beragam. Sebelum membuat videonya maka kamu bisa memikirkan dahulu konsep video yang akan kamu gunakan. Mari kita lihat tipe video yang bagus untuk promosi brand.

The Spot

Ini merupakan tipe-tipe video promosi paling klasik yang bisa kamu buat. Durasinya rata-rata 15-30 detik untuk iklan. Konten spot di dalam video bervariasi tergantung brand kamu serta cerita yang mau kamu sampaikan. Namun, tujuan utama dari video ini adalah untuk diputar di mana saja. Kamu bisa mempostingnya sebagai video iklan YouTube atau video promosi di trailer film.

The Explainer

Jika bisnismu menawarkan layanan atau produk yang nggak bisa langsung dipahami oleh pembeli, maka kamu bisa menjelaskan fungsi dan cara kerja produknya melalui video. Nanti video ini bisa kamu unggah di homepage atau landing page sesuai keinginanmu. Biasanya, video ini berupa animasi dengan suara voice over yang menjelaskan tentang produk atau layanan bisnismu kepada audiens.

The Product Demonstration

Tujuan tipe-tipe video promosi berupa demonstrasi produk adalah untuk menjelaskan tentang bagaimana cara kerja produk atau layanan kamu. Ini berbeda dengan video explainer. Jadi, di video demonstrasi ini kamu nggak hanya menjelaskan tentang fungsi dan cara kerja, tapi langsung menunjukkan fitur apa saja yang dimilikinya. Kamu tunjukkan fiturnya, kelebihan dan keuntungannya. Jadi, bukan cuma penjelasan saja.

Baca Juga :   Cara Membuat Video Promosi Low Budget Tapi Tepat Sasaran
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Strategi Inbound Marketing Agar Brand Kamu Makin Terkenal

Creativepreneur and Career

Catat Tips Pemasaran Lewat IGTV Biar Bisnismu Cepat Dikenal

Creativepreneur and Career

Kursus Digital Marketing Paling Recommended Buat Pemula

Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Digital Agency, Bisnis Dengan Peluang Besar 2021