Creativepreneur and Career

4 Tips Membangun Personal Branding Jitu di Media Sosial

Peran penting media sosial dalam berbagai aspek budaya dan gaya hidup masyarakat modern memang tidak bisa dipungkiri lagi. Tak hanya fungsinya sebagai sebuah tempat berbagi cerita dan interaksi dengan orang lain, media sosial terus merambah fungsi yang semakin strategis. Salah satunya adalah tempat membangun citra pribadi atau lebih dikenal dengan istilah personal branding.

Buat sebagian orang, penggunaan platform digital seperti Facebook, Instagram, dan Twitter mungkin cuma sekadar buat mengisi waktu luang semata. Tapi, bagi kalangan tertentu, media sosial merupakan sebuah lahan yang sangat prospektif untuk menampilkan citra pribadi yang paling paripurna. Tujuannya pun beragam, bisa sebagai upaya pengembangan karir, peningkatan reputasi, hingga membangun koneksi dan jaringan. 

Apapun tujuannya, media sosial memang terbukti sebagai platform yang paling efektif untuk membangun personal brand, khususnya di era digital saat ini. Nah, personal branding di media sosial dapat dengan mudah dilakukan jika kamu tahu cara dan metode yang tepat. Maka dari itu berikut ini kami sajikan beberapa tips membangun personal branding paling jitu yang bisa kamu coba. 

1. Ciptakan Konten Bagus

Tips membangun personal branding 1

Sumber: pexels.com

Karena citramu akan dilihat dari media sosial, maka konten yang bagus adalah kunci utama untuk menarik perhatian. Visual yang menarik dan beresolusi bagus akan menghasilkan lebih banyak engagement jika kamu ingin menampilkan diri sebagai desainer yang andal. Sedangkan kekuatan bernarasi dalam caption akan sangat bagus jika kamu ingin menampilkan diri sebagai seorang penulis. 

Konten yang bagus akan tampak lebih profesional jika kamu mampu menampilkannya dengan ‘bungkus’ yang tepat. Bungkus yang kami maksud adalah portofolio kreatif yang mampu menyajikan beragam hasil pekerjaanmu dengan tampilan yang paling oke. Hasilnya tentu akan lebih menjanjikan dan berpotensi untuk mendapatkan lebih banyak engagement dari para audiensmu. 

Baca Juga :   8 Tips Memilih Foto LinkedIn yang Tepat dan Profesional

2. Manfaatkan Hashtag

Tips membangun personal branding 2

Sumber: pexels.com

Jangan anggap remeh the power of hashtags, ketika kamu mengunggah konten ke media sosial. Lewat hashtag yang tepat, kamu bisa dipertemukan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Dengan menghadirkan konten yang bagus dan hashtag yang tepat, kamu bisa menambah jumlah pengikut di media sosial. Mau tahu cara menggunakan hashtag paling efektif untuk meningkatkan kualitas kontenmu di media sosial? Langsung aja simak tips dan trik menggunakan hashtag di artikel kami sebelumnya. 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Mengenal Hak Merek dan Efek Pentingnya untuk Bisnis

Creativepreneur and Career

Cara Meningkatkan Skill Storytelling Marketing yang Harus Kamu Ketahui

Creativepreneur and Career

5 Fase Perjalanan Bisnis Ini Bakal Dilalui Entrepreneur Pemula

Creativepreneur and Career

Menentukan Tujuan Perusahaan dengan 7 Langkah Sederhana