Kaya dari Usaha Kuliner Bukan Cuma Mimpi, Awali Langkahmu Dari Sini!

Dibaca Normal: 3 menit aja
usaha kuliner

Kamu pasti sering ya, melihat para pengusaha kuliner yang sukses di usia muda. Bahkan tak sedikit selebriti Indonesia yang kemudian banting setir jadi pemilik restoran atau toko kue, sebab keuntungan yang dihasilkan memang luar biasa. Di balik nikmatnya usaha kuliner, tentu saja ada banyak hal yang perlu dijadikan pertimbangan saat kamu ingin memulainya. Mungkin akan terlihat sulit, tapi kamu pasti bisa kok melakukannya dengan langkah awal berikut ini!

Tentukan Produk

Tentukan Produk

sumber: pexels.com

Kalau bicara tentang bisnis kuliner, pastinya ada banyak sekali produk yang bisa dijual. Bahkan satu jenis makanan pun terkadang bisa diolah dengan berbagai cara dan akhirnya menghasilkan tampilan serta rasa yang unik. Tapi ingat, produk yang ingin kamu jual pastinya harus otentik dan belum bisa dijumpai di tempat lain. Semakin orisinil produkmu, maka akan makin mudah pula kamu memasarkannya. Tapi kalau memang kamu ingin menjual produk yang sudah umum, pastikan ada nilai tambah yang memberikan value lebih pada usaha kulinermu.

Siapkan Modal Awal 

Siapkan Modal Awal 

sumber: pexels.com

Membangun usaha tentu tak bisa lepas dari yang namanya modal. Di era modern ini sudah banyak juga cara untuk mendapatkan modal mulai dari mencari rekanan sampai meminjam di bank. Sudah banyak juga kredit usaha rakyat yang bisa kamu ambil untuk menambah solid nilai modal kamu. Jadi jangan berkecil hati kalau memang belum punya modal, asal ada kemauan maka pasti kamu bisa mulai berjualan!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

Tentukan Pemasok Bahan Baku Utama

Tentukan Pemasok Bahan Baku Utama

sumber: pexels.com

Tampak sepele, tapi kepada siapa kamu membeli bahan baku usahamu ternyata sangat menentukan besarnya keuntungan yang akan didapatkan. Untuk yang satu ini, pastinya kamu harus melakukan survey terlebih dahulu agar bisa mendapatkan harga yang sesuai. Semakin berkualitas bahan baku pastinya akan semakin nikmat rasa produk, dan semakin murah bahan baku maka biaya produksi akan semakin rendah. Itulah mengapa kamu harus jeli menemukan pemasok bahan baku yang berkualitas namun harganya masih terjangkau.

Artikel Terkait
Creativepreneur and Career

4 Profesi Kekinian di Industri Kreatif yang Bisa Kamu Coba

Creativepreneur and Career

Cantumkan Hal Ini Dalam Deskripsi Diri di CV Biar Dilirik HRD

Creativepreneur and Career

5 Tips Work From Home Ini Bikin Kamu Tetap Produktif

Creativepreneur and Career

Business Model Canvas, Rahasia Mengembangkan Bisnis yang Efektif

Creativepreneur and Career

Jalan Panjang Menjadi Unicorn, Yuk Kenali Berbagai Tahapan Funding Startup!

Creativepreneur and Career

Kepribadian Pekerja Kreatif Berdasarkan Golongan Darah

Quizzes

Slider