Creativepreneur and Career

Cara Pakai Creator Mode LinkedIn, Fitur Wajib untuk Para Marketer

Creator Mode LinkedIn

Ingin meningkatkan content marketing-mu di LinkedIn? Creator mode dari platform ini bisa membantu, lho, guys. Tapi sebelum belajar tentang apa aja tips dan cara pakai mode creator di profil LinkedIn bisnismu untuk meningkatkan visibilitas konten yang kamu bikin, simak dulu penjelasan singkat seputar creator mode yang ada di LinkedIn, yuk!

Creator Mode LinkedIn, Apa Itu?

Creator Mode LinkedIn

Sumber Gambar : searchenginejournal.com

Bagi kamu-kamu yang belum tahu, mode creator di LinkedIn ini adalah pengaturan khusus untuk user yang secara reguler membuat konten di platform ini, guys. Mode ini bisa jadi tool yang oke banget, lho, untuk meningkatkan jumlah follower-mu. Selain itu, juga cukup efektif untuk membangun komunitas hingga membuat profil atau kontenmu jadi lebih gampang ditemukan oleh para calon klien ideal.

Menurut LinkedIn, bagi user yang bikin lebih banyak konten dan membangun komunitas, seenggaknya tercatat ada peningkatan komunikasi sekitar 50% dalam setahun terakhir. Nah, karena sudah tahu tentang apa itu creator mode di LinkedIn bisnis, yuk, intip cara menarik untuk mendapatkan follower lewat fitur satu ini:

Aktifkan Creator Mode

Sumber Gambar : learn.g2.com

Pertama cek apa kamu punya fitur ini. Caranya dengan mengklik pada menu Me dan pilih View Profile. Jika kamu sudah punya akses ke Creator Mode, kamu akan mendapatkan tampilan opsi untuk mengaktifkan fitur ini di dashboard LinkedIn.

Lalu gimana kalau belum? Nggak perlu cemas, GenKs, kamu bisa mengajukan permohonan dengan cara mengirimkan request lewat LinkedIn Help, kok.

Untuk mengaktifkan Creator Mode, kamu cuma tinggal klik pada Creator Mode: Off.

Kembangkan Creator Mode Content Plan-mu

Creator Mode LinkedIn

Sumber Gambar : business2community.com

Nah, segera setelah kamu mengaktifkan Creator Mode LinkedIn, pikirkan konten seperti apa yang harus kamu bikin. Cari lima topik yang ingin kamu angkat dalam konten. Untungnya LinkedIn sangat support untuk setiap jenis konten, mulai dari video dan gambar atau pun artikel.

Baca Juga :   Kerja Terampil di Industri Kreatif dengan 4 Soft Skill Ini

Agar follower-mu semakin meningkat, postinglah sebanyak 4 kali dalam satu pekan di profil LinkedIn-mu, guys. Ajak audiensmu lewat polling untuk ikut mengajukan pertanyaan dan ide-ide reatif yang bisa kamu jadikan konten.

Aktifkan Fitur LinkedIn Video Cover Story

Sumber Gambar : googleusercontent.com

Well, secara teknis fitur ini emang nggak ada kaitannya dengan Creator Mode, tapi jangan salah, GenKs, karena ada manfaat super yang bisa kamu nikmati dari fitur Video Cover Story. Fitur ini memungkinkan user mengganti foto profil mereka dengan video berdurasi 30 detik yang berisi perkenalan dirimu kepada para pengguna LinkedIn, guys.

Kalau kamu mengunjungi profil seseorang yang punya Cover Story, kamu akan melihat ada cincin warna oranye di gambar profil mereka. Nah, video ini akan diputar secara otomatis selama 3 detik tanpa suara. Fitur ini sayangnya masih belum tersedia untuk profil LinkedIn kamu. Tapi nggak bakal butuh waktu lama hingga fitur ini bisa dinikmati di aplikasi seluler LinkedIn.

Begitu tersedia, kamu bisa merekam cover story video lewat aplikasi seluler LinkedIn. Gunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan dirimu kepada para calon pelanggan dan klien. Jangan lupa informasikan juga tentang layanan yang kamu berikan, guys.

Nah, gimana, GenKs, apakah kamu sudah siap meningkatkan jumlah follower dan membangun komunitas di LinkedIn bisnis berbekal Creator Mode LinkedIn yang dirancang untuk para profesional ini?

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran

Creativepreneur and Career

Udah Ngerti Soal GNP dan GDP? Ini Dia Penjelasannya

Creativepreneur and Career

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang, Apa Itu Reciprocity Marketing?