Creativepreneur and Career

Cara Mudah Capai Customer Delight yang Bisa Tingkatkan Bisnismu

Customer Delight

Menjalankan suatu bisnis pastinya juga harus memperhatikan kepuasan dari seorang pelanggan bukan? Hal itu tentunya demi usaha yang kamu jalankan tersebut memiliki kesan yang positif dari para pelanggan yang membeli produk kami. Meskipun kepuasan dari pelanggan dipengaruhi oleh suasana emosinya ketika ia membeli produkmu yang dimana merupakan hal yang nggak bsia kamu kendalikan.

Nah, di sisi lain masih ada loh hal yang bisa kamu kendalikan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan seperti memberikan diskon atau juga dengan memberikan kualitas barang yang ‘oke’. Berbicara soal kepuasan pelanggan, hal tersebut biasa disebut sebagai customer delight. Emangnya gimana aja sih cara mendapatkan sebuah customer delight? Langsung simak aja ulasan berikut ya Genks!

  • Mengutamakan Pelanggan

Sumber Gambar : pexels.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan agar mendapatkan kepuasan dari pelanggan adalah dengan memprioritaskan pelanggan kamu itu. Jika nantinya kamu menjadi seorang pengusaha dan menemukan feedback yang kurang mengenakkan dari pelanggan, ada baiknya untuk kamu benar-benar menindaklanjuti feedback tersebut karena bisa jadi hal itu mewakili feedback daripada pelanggan lain.

Dengan kamu mengutamakan pelanggan, contohnya seperti mendengarkan serta menindaklanjuti feedback dari mereka pastinya pelanggan tersebut akan merasa dihargai keberadaanya dan juga dimengerti apa yang mereka inginkan. Dris itu, sebenarnya kamu sudah bisa mendapatkan kepuasan pelanggan jika kamu telah berhasil menyelesaikan masalah yang dielukan oleh pelanggan tersebut.

Sampaikan informasi se-detail atau selengkap mungkin agar nggak ada salah paham diantara kamu dan juga pelanggan. Jangan lupa untuk meminta maaf terkait dengan masalah yang dibicarakan pelanggan dan kamu juga bisa memberikan gesture lain seperti halnya memberikan suatu produk tambahan atau dengan memberikan pelayanan lainnya.

  • Pelayanan Terbaik

Sumber Gambar : freepik.com

Point kedua merupakan point yang ditujukan kepada customer service dari usaha kamu agar bisa dengan fokus dan sabar membantu pelanggan kamu yang sedang kesusahan dengan produk yang mereka beli. Dalam hal ini, Customer Service haruslah benar-benar menjaga lisannya agar nggak terjadi salah paham dengan pihak pelanggan.

Bukan hanya lengkap menjelaskan informasi yang harus disampaikan, namun sebagai customer service juga wajib untuk menyampaikan atau menanggapi keluh kesah yang disampaikan pelanggan dengan secepat mungkin. Jangan sampai justru pelanggan bertambah kesal hanya karena terlalu lama menunggu jawaban dari customer service yang sedang melayaninya itu.

Apalagi jika pelanggan menemukan permasalahan serius pada produk yang ia beli, apstinya pelanggan tersebut juga ingin segera mendapatkan jalan keluar terkait dengan masalah yang ditemukannya itu. Maka dari itu, seorang customer service sangat diandalkan kemampuannnya untuk bisa cepat tanggap dalam memikirkan serta menyampaikan solusi dari suatu permasalahan dari para pelanggan.

  • Terus Berkembang

Customer Delight

Sumber Gambar : pexels.com

Langkah terakhir yang nggak boleh kamu lewatkan adalah dengan terus berkembang dengan rajin membuat inovasi terbaru dari produk yang kamun jual nantinya. Atau juga di sisi lain, yang perlu kamu kembangkan adalah pelayanan kepada pelanggan agar nantinya pelanggan bisa merasa puas terkait dengan pelayanan memuaskan yang sudah diberikan dari customer service atau juga yang lainnya.

Sebagai catatan, kamu juga mesti memperhatikan secara benar-benar apakah alasan dari kamu nggak mendapatkan kepuasan pelanggan karena kesalahan pelayananmu atau dari sisi pelanggan yang lagi nggak mood. Diperhatikan ya Genks!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil