Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ”biasa Aja” Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Udah nonton Money Heist versi Korea? Gimana pendapat kalian? Apakah menurut kalian keren dan sesuai dengan ekspektasi? Ternyata ada banyak yang mengatakan kalau Money Heist versi Korea ini cukup “Biasa Aja”. Kenapa sih Remake Money Heist Versi Korea ini dapat review seperti itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Alur Yang Membosankan

Sumber Gambar : cineverse.id

Salah satu alasan dari banyak penonton yang dilontarkan setelah menonton series ini adalah bosanya mereka dengan alur yang diperlihatkan.

Walaupun Background pembawa alur cerita yang bisa terbilang cukup bagus karena mengangkat tema antara Korea Selatan dan Korea utara, kemasan yang diberikan bisa dibilang biasa saja dan kurang berkesan.

Remake korea ini terkesan meng-Copy Paste alur cerita secara keseluruhan dari series orginalnya.  Memang bukan hal yang salah, namun versi ini dirasa kurang memberikan kesan yang lebih baik dari versi originalnya.

Selain alur cerita, drama yang di suguhkan lebih mendominasi dari pada adegan action yang memang identik dengan Money Heist.

Dalam versi originalnya kita diperlihatkan momen-momen yang menegangkan dalam setiap episode, namun dalam versi korea ini justru sangat jauh dari kata menegangkan.

2. Karakter yang kurang cocok

Salah satu alasan fatal mengapa series ini kurang menarik bagi penonton adalah pemain yang kurang mendalami karakter. Hal ini merupakan hal yang sangat fatal bagi series-series remake yang membuat ulang karya ikonik seperti money heist.

Karakter versi korea ini bisa dibilang sangat jauh dari ekspektasi. Salah satu karakter yang menerima banyak kritikan adalah Kim Yun Jin yang memerankan karakter Seon Woo Jin a.k.a Lisbon.

Lisbon

Sumber Gambar : blogger.com

Netizen menyebutkan bahwa Kim Yun Jin tidaklah cocok untuk memerankan Raquel dalam series ini, ia terkesan kuno dan kurang menunjukan wibawa nya sebagai inspektor negosiasi yang pintar dan penuh dengan kecurigaan seperti karakter originalnya.

Lisbon versi korea juga terlihat lebih rapuh dan mudah terkalahkan, sedangkan versi originalnya karakter lisbon adalah salah satu karakter yang dikenal tidak mudah menyerah dan sangat kritis dalam menentukan langkah untuk menghancurkan lawannya.

Walaupun secara garis besar kedua karakter ini berhasil tertipu oleh Professor, Namun dalam versi originalnya, Lisbon membutuhkan waktu hanya beberapa untuk membuktikan siapa dalang dibalik perampokan ini.

Berbeda dengan Lisbon versi korea yang sudah dalam genggaman professor dalam waktu yang lama yaitu 2 bulan. Mungkin hal ini dibuat untuk memberikan kesan yang sedikit berbeda dari series originalnya, namun hal ini justru memberikan dampak yang kurang baik bagi karater lisbon itu sendiri.

Tokyo

Sumber Gambar : blogger.com

Selain itu, pemeran Tokyo versi korea yang di perankan oleh Jeon Jong Seo ini juga turut
mendapatkan kritikan dari para penontonya.

Pasalnya, pada versi originalnya, Tokyo merupakan salah satu karakter yang paling penting dalam membangun alur cerita pada series Money Heist menjadi lebih menarik.

Karakter nya yang Baddas, keras kepala, dan menyebalkan membuat karakter ini menjadi menarik dan membuat alur cerita menjadi lebih hidup.

Namun sayangnya, Tokyo versi korea yang diperankan oleh aktris cantik Jeon Jong Seo terkesan memperkihatkan Tokyo dalam versi yang kurang berguna.

Tokyo dalam Remake ini terlihat hanya ”mondar mandir” saja. karakter yang seharusnya membawa suasana menjadi lebih hidup malah membuat series remake ini semakin membosankan. Tampilan yang pada Tokyo versi remake korea ini juga terkesan kurang Baddas dan lembek.

Tokyo versi korea ini juga banyak menunjukan hal-hal yang tidak penting, seperti adegan dimana ia menarikan salah satu gerakan dari boyband BTS. Menurut para netizen, adegan tersebut malah membuat image tokyo menjadi Cringe. 

Professor

Money Heist Versi Korea

Sumber Gambar : blogger.com

Yoo Ji Tae yang berperan sebagai Professor juga kerap mendapatkan kritikan yang lumayan pedas dari sejumlah netizen. Dalam series originalnya tidak diragukan lagi karakter Professor adalah karakter yang paling berpengaruh pada alur cerita Money Heist ini.

Kecerdasan dan Ketelitian dari Professor membuat karkater ini begitu kuat dan menakutkan.  Sehingga membuat para perwira kepolisian merasa kewalahan untuk mengejarnya.

Namun sayang Professor versi korea ini jusru terlihat lebih bodoh dari biasanya dan sering kali kecolongan. Professor dalam remake korea ini juga terbilang sedikit ceroboh dalam bertidindak. Hal ini terlihat dari adegan dimana professor dengan jelas menguping permbicaraan dari Seon Woo Jin yang merupakan Inspektor Negosiasi.

Cara professor menempatkan perkakas pemantaunya juga terlihat ceroboh karena ia meletakannya cukup dekat dari ruangan yang biasa ia gunakan untuk bertemu dengan Seon Woo Jin. Hal-hal kecil yang memang cukup fatal membuat professor versi remake ini kehilangan pesonanya sebagai pria yang jenius.

3. Tone Film yang mirip Drama  Korea Romance 

Money Heist Versi Korea

Sumber Gambar : promediateknologi.com

Selain alur dan para pemainnya, Tone pada series ini ternyata juga cukup berpengaruh. Dalam versi original, kita diberikan nuansa yang terasa mahal karena menggunahan Tone yang tidak terlalu berwarna sehingga membuat series ini terlihat seperti film layar lebah.

Hal ini juga memberikan dampak yang lebih mencekam dan serius. Namun sayangnya series remake korea selatan ini memutuskan untuk menggunakan Tone film yang lebih berwarna.

Bukannya dilarang, namun hal ini menyebabkan kesan atas series ini malah terlihat seperti drama romance yang jauh dari kata mencekam.

Selain Tone, Backsound dalam series remake ini juga sangat lembek. Padahal kita tau bahwa backsound musik dalam film atau series crime action sangat berpengaruh secara emosional bagi para penontonya.

Memang secara garis besar Series remake versi korea selatan ini bukan sesuatu yang tidak pantas untuk di tonton. Namun jika kita berbicara mengenai Remake, hal itu pasti akan membawa kita untuk membandingkan dengan karya originalnya. Jadi bagimana menurut kalian, apakah kalian team Remake atau Original?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song

Film, Animasi & Video

Suka Film Perang? Rekomendasi Film ini Khusus Buat Kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.