Arsitektur & Interior

3 Ide Kreatif Dekorasi Kamar Kos untuk Anak Kuliah

dekorasi kamar kos

Neon Lamp

Masih seputar lampu, barang selanjutnya yang bisa dijadikan dekorasi kamar kos adalah Neon Lamp atau lampu neon. Lampu neon merupakan lampu listrik yang berbentuk tabung berisikan gas. Lampu ini juga terkenal di kalangan anak Tumblr. Maka tak jarang ada orang yang menyebutnya lampu Tumblr juga. Hanya saja jenis lampu dan bentuknya berbeda dari lampu Tumblr yang sudah kami bahas di atas.

dekorasi kamar kosLampu neon (sumber: unsplash.com)

Lampu ini memiliki beragam jenis bentuk dan warna. Dalam hal dekorasi rumah, lampu neon yang bisa kamu gunakan adalah bentuk gambar dan tulisan. Gambar yang biasanya digunakan adalah gambar es krim, bunga mawar, pohon kelapa, planet, pelangi, dan masih banyak lagi. Sedangkan tulisan yang biasanya digunakan untuk lampu ini adalah quote atau kutipan. Kalian bisa membelinya di toko furnitur, toko online, atau membuat desain lampu neon sendiri.

Selanjutnya dari ragam warna, pilihlah warna yang sesuai dengan nuansa yang ingin kalian bangun. Misalnya ingin membangun nuansa romantis, kamu bisa menggunakan warna merah atau ungu. Apabila kamu ingin membangun nuansa feminin, kamu bisa menggunakan warna merah muda. Namun jika kamu ingin membangun suasana yang strong, kamu bisa menggunakan warna merah.

Lampu neon ini bisa kamu tempel atau gantung di dinding kamar. Cahayanya yang menyilaukan mata akan menjadi point of interest bila pertama kali masuk ke dalam kamar. Lampu ini bentuknya sudah modern banget, GenK, sehingga cocok banget digunakan untuk membuat kamar kamu terlihat lebih keren ala-ala cafe. Kami memiliki beberapa referensi gambar kamar yang menggunakan lampu neon. Siapa tahu bisa menginspirasi kamu saat mendesain kamar kos.

Mural

Mural adalah teknik menggambar atau melukis di dinding sebagai media. Eh, tapi sebelum kamu bikin mural, pastikan dulu kebijakan tempat kosmu membolehkan ya, GenK!

Mural memiliki sifat permanen karena kamu langsung menggambar di dinding dan tidak bisa dihapus kecuali dengan cara mengecat ulang. Teknik ini pas banget buat kamu yang punya hobi atau minat menggambar. Kamu bisa bebas berekspresi dalam mural yang kamu buat. Selain tempat berekspresi, mural juga bisa digunakan untuk dekorasi kamar kos agar tidak membosankan dengan warna cat yang monoton.

dekorasi kamar kosMural (Sumber: burst.shopify.com)

Ada dua jenis cat yang kami rekomendasikan untuk membuat mural, yaitu cat latex dan cat akrilik. Tipe cat ini bisa disesuaikan dengan bentuk dan gaya desain gambar. Cat latex memang merupakan cat kualitas terbaik untuk menggambar mural, namun, apabila kamu menginginkan cat dengan harga yang lebih terjangkau, cat akrilik adalah solusinya.

Selain menggunakan cat khusus mural, kamu juga bisa menggunakan cat tembok biasa bahkan kapur. Gunakan imajinasi dan kreativitas kamu saat menggambar mural. Apalagi kalau kamu ingin menekan budget agar tidak terlalu boros.

Gaya desain mural bisa kamu cari di internet untuk memperbanyak referensi. Situs web yang bisa kamu gunakan, seperti Pinterest, Instagram, dan Tumblr. Perbanyak referensi agar kamu dapat mengeksplorasi gaya desain mural. Apabila kamu tertarik untuk menggambar mural, ada beberapa referensi gambar mural di kamar yang bisa menginspirasi kamu.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *