Arsitektur & Interior

Membuat Hutan Dalam Ruangan dengan Dekorasi Rumah Urban Jungle

dekorasi rumah urban jungle

Mengubah Hunian Menjadi Lebih Asri

Sesuai dengan namanya, gaya dekorasi urban jungle tentu akan membuat suasana rumah menjadi hijau nan asri. Meski tren ini belum terlalu umum di Indonesia, kamu bisa mencari berbagai rekomendasi dari Instagram atau Pinterest. šŸ˜‰

Bahkan, ada juga buku panduan berjudul Urban Jungle: Living and Styling with Plants yang ditulis oleh Igor Josifovic dan Judith De Graaf buat kamu yang begitu tertarik mengubah hunian menjadi lebih hijau.

Cara Desain Rumah Urban Jungle Lengkap dari kreativv ID 3

Ilustrasi buku Urban Jungle (sumber: shop.pistilsnursery.com)

Jika kamu termasuk penyuka tanaman, panduan gaya dekorasi rumah urban jungle ini patut dicoba. Kalau kamu kesulitan menemukan bukunya di toko buku terdekat, cobalah membelinya dari luar negeri secara online.

Oh ya, untuk kamu yang baru mencoba mempercantik rumah dengan tanaman indoor, ada beberapa panduan yang bisa dilakukan para pemula ketika menerapkan gaya dekorasi ini:

1. Gunakan tanaman berukuran kecil supaya lebih fleksibel dalam ditata. Susunlah beberapa pot di dekat jendela supaya terlihat lebih manis. Kamu juga bisa meletakannya di rak buku, meja kerja atau dekat tempat tidur.

2. Untuk pemilihan tanaman, pilihlah yang bisa bertahan di dalam ruang dan hanya membutuhkan sedikit cahaya untuk berfotosintesis.

3. Mengingat manfaatnya yang baik untuk kesehatan, beberapa perawatan sederhana bisa dilakukan untuk menjaga tanaman indoor tersebut tetap cantik dan dapat berespirasi dengan baik. Kamu bisa membersihkan permukaan daun dengan lap basah dan memperhatikan kebutuhan air tanaman.

4. Setiap tanaman punya kebutuhan air yang berbeda-beda. Pelajari karakteristik tanaman yang kamu pelihara supaya kamu bisa memberikan takaran air yang tepat. Serta pastikan pot yang kamu gunakan mempunyai lubang di dasarnya supaya air bisa mengalir keluar.

5. Padu padankan tanaman berdasarkan bentuk dan ukuran. Tanaman indoor juga memiliki intensitas warna hijau yang beragam, sehingga ada banyak pilihan yang sesuai dengan furniturmu.

6. Pilihlah warna cat dinding yang netral seperti putih, hitam atau abu-abu supaya suasana hijau dari tanaman semakin menonjol. Kamu bisa bermain warna pada pernak-pernik pajangan atau furnitur lainnya.

7. Jika kamu menyukai tanaman gantung, kamu bisa mempercantiknya dengan tali anyaman yang bisa dibuat sendiri. Gantung tanaman di tempat-tempat yang dekat dengan jendela atau ventilasi.

8. Buatlah beberapa kerajinan tangan sendiri, supaya ada sentuhan personal yang unik di dalam rumah.


Dengan mencoba gaya dekorasi rumah urban jungle, suasana tempat tinggal pasti akan lebih sejuk dan nyaman. Semoga artikel ini membantu kamu supaya hidup lebih sehat ya, GenK! šŸ„°

Polling

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *