Film, Animasi & Video

Deretan Film Horor Indonesia Terbaru Wajib Ditonton

Film seram selalu jadi favorit, apalagi horor Indonesia. Setiap film horor Indonesia terbaru pasti bikin penasaran. Kemudian, yang paling penting, filmnya yang melibatkan hantu lokal, bikin makin seram dan juga relate. Di samping itu, film horor di Indonesia udah semakin berkualitas, segi ceritanya apik dengan karakter kuat, serta jumpscare yang pastinya bikin deg-degan. Nah, di tahun 2022 juga ada sejumlah film horor lokal yang nggak boleh dilewatkan. Berikut rekomendasinya:

Pengabdi Setan 2: Komuni (4 Agustus 2022)

Sumber Gambar : detik.com

Buat yang lagi menunggu sekuel film horor Indonesia paling seram, boleh siap-siap. Di tahun 2022, bakal ada film Pengabdi Setan 2: Komuni. Perilisan film ini udah dapat konfirmasi dari Joko Anwar sang sutradara. Di poster yang dirilis pada 17 Februari 2022, terlihat dua pocong lagi terbaring di sebuah ruangan yang gelap. Juga ada tangan seseorang lagi memegang korek api yang menyala.

KKN di Desa Penari (30 April 2022)

Sumber Gambar : solopos.com

KKN di Desa Penari diadaptasi dari cerita viral di Twitter pada tahun 2019. Ceritanya tentang sekelompok mahasiswa yang lagi KKN di suatu desa. Rupanya, desa tersebut misterius. Tapi sayang, ada di antara para mahasiswa tersebut yang melakukan hal terlarang, sampai bikin penghuni desa marah, hingga nyawa mereka jadi taruhan.

OMA: THE DEMONIC (21 April 2022)

Sumber Gambar : okezone.com

OMA: THE DEMONIC bercerita tentang Fiona, dia sejak kecil sering tinggal bersama neneknya yang biasanya dipanggil Oma. Namun, sejak Oma bertengkar dengan ibunya Fiona, gadis ini udah nggak ketemu lagi sama neneknya. 

Saat dewasa, Fiona sering bermimpi buruk, di mimpinya ada wanita misterius yang titip pesan buat berkunjung ke rumah Oma yang udah lama nggak dikunjungi. Akhirnya, Fiona dan dua teman dia berusaha untuk mencari kembali rumah Oma. Dari sinilah terjadi hal-hal seram kepada mereka.

Menjelang Magrib (31 Maret 2022)

film horor Indonesia terbaru

Sumber Gambar : cnnindonesia.com

Menjelang Magrib adalah salah satu film horor Indonesia terbaru di tahun 2022. Film ini diangkat dari kisah nyata. Ceritanya mengangkat tentang budaya, hal mistis, dan takhayul di Indonesia. 

Berkisah tentang Nina, seorang pasien dengan gangguan jiwa, dia dipasung di pondok terpencil biar nggak melakukan hal berbahaya seperti yang sering dia lakukan. Gangguan sering dialami Nina dan dia bertingkah nggak wajar setiap kali menjelang magrib. Tapi sebenarnya apa yang bikin Nina bertingkah demikian?

Pamali (24 Februari 2022)

film horor Indonesia terbaru

Sumber Gambar : suaramerdeka.com

Film Pamali diadaptasi dari game horor dengan judul sama. Game ini merupakan karya developer StoryTale Studios asal Bandung. Filmnya tentang keyakinan masyarakat terhadap kata “pamali”. Kata-kata tersebut identik artinya dengan pantangan yang biasa dilontarkan orang tua, terus kalau dilanggar bakal ada hukuman yang setimpal. 

Teluh (20 Januari 2022)

film horor Indonesia terbaru

Sumber Gambar : laros.id

Film Teluh dirilis pada awal tahun 2022 dan digarap oleh sutradara Dedy Mercy. Latar cerita pada tahun 1990-an di tanah Jawa di sebuah wilayah. Ada seorang karyawan perempuan di perusahaan batik meninggal. Berselang enam bulan, ada kiriman bola api yang dinamakan daru, jatuh pas di atap rumah keluarga Pak Indra, pemilik perusahaan batik tersebut.

Menurut budaya Jawa, daru yang jatuh di suatu tempat adalah malapetaka buat penghuninya. Daru juga menjadi pertanda bahwa ada teluh. Sejak kejadian tersebut, keluarga Pak Indra mengalami berbagai hal aneh sekaligus mistis. Satu keluarga akhirnya berusaha buat melawan pengaruh teluh tersebut.

Itu tadi film horor Indonesia terbaru di tahun 2022, pokoknya nggak boleh dilewatkan, deh. Apalagi, buat pencinta horor yang lagi berburu film seram terbaru.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song

Film, Animasi & Video

Suka Film Perang? Rekomendasi Film ini Khusus Buat Kamu!

Film, Animasi & Video

8 Karakter Shaman Terkuat Di Film Jujutsu Kaisen 0!

Film, Animasi & Video

Rekomendasi 5 Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang Papan Atas!