Arsitektur & Interior

Cara Mudah Mengaplikasikan Desain Industrial untuk Rumah Impianmu

desain industrial

Estetik industrial kini semakin populer di kalangan desainer. Orang-orang juga semakin mengenal bahkan menyukai desain industrial. Ciri khasnya yakni mengekspos elemen desain yang paling inti sehingga menciptakan tampilan yang edgy dan modern. Beberapa contohnya seperti menampilkan batu bata dan kayu, hingga penggunaan material metal finishing. Kalau kamu juga menyukai gaya industrial ini, pasti senang menerapkannya untuk desain rumahmu. Namun, ketahui mana yang paling cocok untuk kamu. Berikut inspirasi tampilannya.

Tampilan Batu Bata dan Semen

batu bata dan semen pada desain industrial

sumber: luxelivingasia.com/

Tanpa adanya elemen batu bata dan semen yang terlihat langsung begitu saja, maka estetika industrial tersebut akan hilang. Konstruksi bangunan yang seperti inilah yang membuatnya unik. Jadi, tampilannya bertema unfinished-yet finished, atau belum-selesai-tapi-sudah-selesai. Sebab, jika dilihat sekilas, kelihatannya batu bata dan semen menunjukkan bangunan yang belum rampung. Namun, di sinilah letak estetika industrial tersebut. Kesannya juga lebih hangat di dalam rumah. Selain itu, jika kamu ingin menggunakan tampilan ini, sebaiknya pilih batu bata yang warnanya lebih gelap. Kemudian, untuk lantainya bisa kamu biarkan tampilannya berupa semen, agar terlihat serasi dengan dindingnya.

Biarkan Semua Terekspos, Tidak Dilapisi

ciri khas desain industrial

sumber: luxelivingasia.com

Salah satu ciri khas lainnya dari desain industrial adalah elemen dasar yang terekspos tanpa dilapisi, misalnya seperti pipa dan saluran. Ini juga terasa lebih ringan dan tidak memberatkanmu dalam mendesain rumah. Sebab, kamu tidak memerlukan biaya untuk pembuatannya. Kesannya raw alias mentah banget tapi tetap artistik. Untuk membuat tampilan desain rumahmu kelihatan apik, warnai pipa-pipa dan saluran yang ada di atas rumahmu dengan cat berwarna sama seperti dinding rumahmu. Biasanya, warna pipa yang paling umum yakni putih, hitam, atau rose gold yang juga terlihat netral. Justru, tampilan yang terekspos ini akan membuat rumahmu terasa homey banget.

Baca Juga :   4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

Pencahayaan yang Hangat untuk Ruangan

pencahayaan pada desain industrial

sumber: luxelivingasia.com

Untuk menciptakan kesan berkelas pada rumahmu yang bergaya industrial, kamu bisa menggunakan lampu dengan cahaya yang terkesan lebih hangat. Ini juga akan memberi sentuhan soft untuk interiormu yang tegas. Pencahayaan yang hangat akan memberikan kesan rileks. Tak hanya itu, dengan gaya pencahayaan seperti ini, kamu bisa lebih merasa seperti berada di rumah banget. Ini juga membantu menciptakan kesan elegan di setiap ruangan dan furniture. Berkat pencahayaan yang tepat, interiormu yang bergaya mentah justru menjadi terlihat mewah.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!

Arsitektur & Interior

Ini Dia Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis!

Arsitektur & Interior

Yuk, Buat Rak Buku Keren Dari Barang Bekas!

Arsitektur & Interior

Pilihan Motif Keramik Teras Rumah yang Ciamik dan Estetik!