Arsitektur & Interior

Desain Ruang Makan Kekinian Ini Bikin Makan Keluarga Jadi Istimewa

desain ruang makan

Ruang makan jadi salah satu elemen yang tidak terpisahkan dari sebuah rumah. Ruang makan juga menjadi salah satu tempat mewujudkan kehangatan keluarga selain ruang keluarga. Sebab, disinilah obrolan-obrolan kecil tercipta saat tengah makan bersama sekali pun. Walau menu makanan yang disajikan sederhana, kamu bisa membuatnya semakin istimewa dengan memilih desain ruang makan yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam desain ruang makan agar membuat suasana makan keluarga menjadi nyaman dan menambah selera makan. Yuk, segera cek 5 langkah cepat untuk mewujudkan desain ruang makan kekinian di rumahmu :

1. Pemilihan Warna Cat Ruangan di Ruang Makan

cat ruang makan

Aspek penting dalam kenyamanan ruang makan yaitu pemilihan nuansa warna di ruang makan. Pilihlah warna-warna yang dapat memunculkan gairah makan seperti warna kuning. Hindari warna-warna yang dapat memberi efek kenyang di ruang makan seperti warna biru. Dengan memilih warna yang mudah membangkitkan selera makan, keluarga akan menjadi lebih nyaman untuk makan di ruang makan. Untuk kamu penyuka gaya skandinavian, kamu bisa menggunakan warna pastel yang hangat.

2. Posisikan Pencahayaan yang Tepat

pencahayaan ruang makan

Pencahayaan tidak bisa lepas dari aspek keberadaan suatu ruangan. Kamu bisa menambahkan pencahayaan ruang makan dengan sinar alami matahari dengan memasang jendela lebar di sisi ruang makan. Saat sarapan, cahaya alami yang menyinari akan membuat diri semakin bersemangat untuk menjalani hari. Cara lain untuk menghadirkan pencahayaan yang tepat untuk desain ruang makan yaitu dengan menempatkan lampu gantung. Pilih cahaya lampu yang kekuningan agar menambah kesan hangat di meja makan.

3. Sesuaikan Desain Meja Makan dan Kursi

meja makan

Ukuran meja dan kursi makan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa menentukannya dengan memastikan berapa anggota keluarga di rumah. Jika anggota keluargamu hanya tiga atau empat orang, cukup gunakan meja makan dan kursi dengan jumlah yang sesuai. Tidak perlu menyediakan meja yang besar kecuali jika kamu sering mengundang banyak tamu untuk makan bersama. Pemilihan bentuk meja dan kursi juga perlu diperhatikan dalam mendesain ruang makan. Jika ingin meja yang hemat tempat, pilihlah bentuk yang oval atau melingkar. Kemudian untuk pemilihan kursi, pilihlah kursi dengan ukuran yang tidak begitu besar.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Cara Memikat Minat Pengunjung Untuk Balik Ke Workshop Gallery Anda

Arsitektur & Interior

Pemanfaatan Furniture Bekas Dan Sampah Plastik Untuk Produk Interior

Arsitektur & Interior

Bukan Desain Biasa: Desain Interior Homey a la Apartemen Surabaya

Arsitektur & Interior

Review 5 Restoran dengan Kajian Estetika Unik