Arsitektur & Interior

8 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis Yang Mudah Dipraktikkan

desain ruang tamu minimalis

Memaksimalkan Dinding

Dinding atau tembok kosong dalam ruang tamu kalian bisa kalian manfaatkan semaksimal mungkin. Bila kalian bingung perabot apa yang baik untuk desain ruang tamu kecil kalian, kalian bisa melukis dinding dengan gambar mural.

Zaman sekarang, seni mural sudah banyak terlihat di mana-mana, jadi kalian bisa dengan mudah menemukan desain mural yang cocok untuk menghias ruang tamu.

Satu trik lagi nih, untuk kalian yang masih bingung mengisi tembok kosong di ruang tamu kalian, kalian bisa memasang foto di dinding.

Tema yang Konsisten

Nah, untuk kalian yang jiwa seninya ekstrim, kadang hal ini tidak kalian pedulikan. Kalian akan memadupadankan kesan mewah ke kesan kasual maupun kesan minimalis dengan kesan nyentrik. Apa kalian tidak pusing melihat rumah kalian? šŸ˜µ

Tema yang kalian pakai menentukan semua desain di dalam rumah kalian. Ada baiknya untuk selalu memperhatikan kesan dan tema yang ingin kalian ciptakan di dalam rumah.

Desain ruang tamu kecil sederhana kalian cocok berwarna hitam dan putih bila kalian ingin menciptakan kesan minimalis. Kalau ingin menimbulkan kesan hangat, tambahkan cat dinding berwarna kuning muda.

Kebersihan dan Kerapian

Hal yang satu ini sangat mencerminkan karakter penghuni rumah, GenK. Jika kalian memang tipe orang yang menyukai kerapian dan kebersihan, hal seperti ini pasti amat kalian perhatikan.

Bagaimana tidak? Rumah bersih akan menciptakan kenyamanan dan juga kesehatan bagi keluarga di dalamnya. šŸ˜

Ruang Tamu Minimalis Panduan dari Kreativv ID

(sumber: pexels.com)

Dengan langkah sederhana seperti menaruh tong sampah kecil ataupun menata setiap perabot yang ada pada tempatnya, ruang tamu kecil kalian akan terlihat rapi. Dijamin deh,tamu kalian akan betah berada di dalam rumah kalian.

Jadi, yang terpenting, jangan ada banyak barang bergeletakan di ruang tamu, GenK. Tidak enak dong, GenK, kalau ada tamu yang melihat rumah kalian seperti kapal pecah.

Warna Netral

Trik lain yang bisa dipakai untuk dapat membuat desain ruang tamu sederhana kalian menjadi mewah adalah pemilihan warna yang tepat. Warna netral dan kalem membuat kesan hangat di dalam ruang tamu.

Atau, kalian yang menyukai warna serba bersih, kalian bisa memilih warna putih sebagai dasar pada warna dinding dan perabotannya. Perpaduan warna serba putih dalam rumah membuat kesan manis dan elegan.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Menengok Pesona Gereja St. Yakobus Surabaya

Arsitektur & Interior

Dinding Hijau Norak? Simak Tips Berikut Ini!

Arsitektur & Interior

5 Manfaat Tanaman Sintetis Sebagai Media Dekorasi Dalam Desain Interior

Arsitektur & Interior

5 Konsep Restoran Yang Unik! Ada Yang di Bawah Air, Hingga di Udara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *