Arsitektur & Interior

8 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis Yang Mudah Dipraktikkan

desain ruang tamu minimalis

Memperlihatkan Sisi Atas Ruangan

Bagi kalian yang mempunyai rumah dengan platform yang cukup tinggi, ada baiknya kalian menonjolkan sisi tersebut. Jangan salah, GenK, ruangan dengan platform tinggi membuat aliran udara yang masuk lebih besar, sehingga ruang demi ruang pada rumah kalian akan terasa sangat sejuk.

Desain ruang tamu sederhana yang dapat ditampilkan pada jenis rumah seperti ini salah satunya adalah membuat rak yang cukup tinggi. Rak tersebut bisa kalian isi dengan koleksi buku kalian maupun pajangan-pajangan.

Tamu yang akan hadir pasti akan fokus pada bagian atas ruang tersebut. Selain rak, kalian pun dapat menggantung lampu-lampu unik dan cantik. Sekarang sudah banyak loh, desain lampu yang unik dan menarik. šŸ’”

Sekat Pembatas

Yang satu ini, penting banget nih, untuk kalian yang ingin privasi keluarganya tetap terjaga. Bila kalian tidak ingin ruangan kalian terkesan sempit dengan adanya pintu, kalian dapat menambahkan sekat pembatas.

Sekat pembatas ini dapat berupa kayu lipat, gorden yang dipasang di pemisah ruangan, manik-manik rantai, maupun pintu geser.

Dengan adanya alternatif benda tersebut, penglihatan tamu ke dalam ruang keluarga kalian tidak begitu terlihat jelas. Kalian dengan mudah dapat menutup sekat tersebut jika diperlukan. Mudah dah praktis bukan? Kalian nyaman, tamu pun tidak terganggu.


Bagaimana, GenK? Sudah paham caranya memilih desain yang tepat untuk ruang tamu kalian? Sederhana sekali bukan? Tidak perlu barang yang mahal untuk membuat desain ruang tamu minimalis kalian menjadi bagus dan nyaman. Selamat mendesain! šŸ˜š

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *