Seni Rupa & Desain

4 Desainer Grafis Indonesia Yang Mendunia

desainer grafis indonesia

Di era serba digital seperti sekarang, prospek kerja desainer grafis sangat luas. Kamu bisa menjadi graphic designer, visual strategist, UI-UX designer, ilustrator, dan masih banyak lagi. Apabila kamu perhatikan, saat ini banyak banget perusahaan yang mencari desainer grafis loh. Tinggal pilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu. Seandainya kamu tertarik mengembangkan karier di bidang industri kreatif yang satu ini, kami punya beberapa nama tokoh desainer grafis Indonesia yang karya dan perjalanan kariernya bisa menginspirasimu. Beberapa nama mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Yuk kita simak sama-sama daftarnya!

1. Rini Sugianto

Pernah menonton film “The Adventure of Tintin” atau “The Hobbit: An Unexpected Journey”? Ternyata di balik pembuatan film memukau tersebut ada campur tangan desainer grafis Indonesia. Rini Sugianto adalah sosok kreatif yang ikut menggarap film-film tersebut. Pada awalnya, perempuan lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini mempelajari seputar teknologi digital 3D. Setelah itu ia lanjut kuliah di Academy of Art University di San Francisco. Rini lulus tahun 2005 dan saat itu bekerja sebagai character animator untuk Weta Studio di New Zealand. Di sana ia ikut menggarap film “The Avengers”, “Iron Man 3”, dan juga “Hunger Games: Catching Fire”.

2. Lenny Wen

Seorang ilustrator muda yang berasal dari Jakarta ini bernama Lenny Wen. Menggambar sudah menjadi hobi Lenny sejak kecil. Kalau dilihat dari gaya ilustrasinya, Lenny lebih sering menggambar karakter anak-anak, karena ia ingin semua umur bisa menikmati yang ia gambar tanpa ada batasan. Hasil karya ilustrasi yang kamu lihat di akun Instagram Lenny ternyata telah melewati banyak proses di belakangnya. Awalna Lenny cenderung menggunakan manga style yang lama-kelamaan berkembang menjadi gaya desainnya saat ini. Lenny kerap mencari referensi dari musik, animasi, picture book, dan karya-karya seniman dan desainer lainnya.

Baca Juga :   Ini Dia Alasan Kenapa Desainer Grafis Banyak Dicari
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?