Arsitektur & Interior

Bingung Menata Kamarmu? Intip Desain Kamar Ala The Sims 4 Ini!

menata kamar ala The Sims 4

Apakah kamu tipe orang yang banyak menghabiskan waktu di kamar? Jika iya, tentunya kamu ingin membuat kamarmu terasa selalu nyaman, bukan? Apalagi dengan penataan kamar yang apik, tidak akan ada yang bisa mengalahkan nyamannya kamarmu! Untuk kamu yang masih bingung tipe kamar seperti apa yang kamu inginkan, kamu bisa cek beberapa inspirasi desain kamar yang dibuat di game The Sims 4 ini. Meskipun hanya dibuat di dalam permainan, kamu tetap bisa membuat desain ini jadi kenyataan lho. Ayo kita simak, Genk!

1. Ikea-Inspired Bedroom by Simployed

ikea style bedroom

sumber: Symployed on Youtube

Ikea identik dengan seluruh gayanya yang minimalis. Warna-warna pilihannya pun cenderung netral, seperti putih, hitam, dan abu-abu. Dengan mendesain menggunakan game The Sims, kamu bisa melakukan hal yang serupa, lho. Kamu bisa mendesain seperti yang ada pada katalog-katalog interior tersebut. Kamu juga bisa meletakkan tanaman hijau di pinggir kasurmu untuk menambah kesan manis. Kaca besar yang diletakkan di kamar juga dapat menambah kesan luas bagi kamarmu. Jika kamu ingin suasana yang cozy namun tetap terkesan modern, desain kamar seperti yang satu ini sangat cocok untukmu!

2. Natural Bedroom by The Sims Gallery

natural design bedroom

sumber: The Sims Gallery on Youtube

Tidak semua orang memiliki ruang kamar yang luas, sehingga desain kamar ala The Sims yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki sedikit ruang di kamar! Natural bedroom ini mengambil nuansa yang cenderung kalem dan menyejukkan mata. Dengan banyaknya hiasan tanaman hijau, kamar ini juga memberikan kesan adem.

3. Aesthetic Bedroom by Simployed

aestheti style

sumber: Simployed on Youtube

Ingin merubah kamarmu seperti studio apartemen di kota-kota besar? Coba saja desain ini! Dengan paduan warna yang cenderung gelap dan aksesoris atau hiasan minimalis, kamarmu akan terasa seperti apartemen kecil yang nyaman. Jangan lupa untuk menambah kaca besar di kamarmu agar memberi kesan luas dan elegan!

4. Girly Dorm Room by Steph0sims

desain kamar girly

sumber: Steph0sims on Youtube

Untuk kamu yang menyukai warna pink, desain kamar ini tentu saja akan memanjakan matamu. Perpaduan warna pink dan putih akan memberi kesan girly namun tetap elegan. Penataan ruangan yang serba ‘mepet’ ini juga cocok bagi kamu yang memiliki sedikit ruang di kamar, terutama anak kost. Makanya, tak heran sang desainer memberi nama kamar ini sebagai ‘dorm room’!

5. College Student Bedroom by Simployed

desain kamar anak kost

sumber: Simployed on Youtube

Hayo, siapa bilang kamar dengan tembok hijau terkesan norak? Asal kamu bisa memadukan warnanya, tembok hijau bisa membuat kamarmu terlihat elegan lho! Contohnya seperti desain College Student Bedroom yang dibuat oleh pengguna Youtube Simployed ini. Kamar yang didominasi oleh warna hijau, putih, dan cokelat kayu tersebut memberi kesan sejuk dan nyaman. Ruangannya yang tidak terlalu luas itu juga mengharuskanmu memberi penataan yang apik. Tenang saja, kamu bisa kok mencontoh penataan seperti di atas!

6. Simple Retro Bedroom by TV Room Productions

retro syle

sumber: TV Room Productions on Youtube

Apa kamu suka bermain dengan warna? Mungkin desain kamar dari The Sims yang satu ini bisa kamu pertimbangkan. Dengan kombinasi warna biru dan cokelat, kamarmu terlihat cozy dan juga elegan. Jangan lupa untuk tambahkan sedikit hiasan dinding di kamar agar hunian minimalis kamu terkesan manis!

7. Cute Small Bedroom by Simployed

desain kamar girly

sumber: Simployed on Youtube

Kembali dengan konsep cute namun tetap elegan, desain kamar yang satu ini cocok untuk kamu yang suka memadukan warna cerah dan gelap. Jika kamu tidak menginginkan keberadaan TV di kamarmu, spot itu bisa diganti dengan rak buku atau meja rias. Dijamin deh, kamarmu akan terasa seperti surga pribadimu!

Nah, setelah melihat-lihat desain kamar di atas, apakah kamu terinspirasi untuk membuat atau mendekor ulang kamarmu serupa dengan desain tersebut, GenK? Atau justru kamu tertarik untuk mencoba desain kamar sendiri di game The Sims dan merealisasikannya? Semoga kamu segera menemukan inspirasi untuk desain kamarmu, ya!

Penulis: Yussy Maulia Prasetyani

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian