Travel

5 Destinasi Wisata Alam Jogjakarta Unik yang Mesti Kamu Kunjungi

4. Gumuk Pasir Parangkusumo 

Destinasi wisata alam Jogjakarta 4

Sumber: visitingjogja.com

Kata siapa berseluncur yang asyik itu cuma bisa dilakukan di laut saja? Wah, kalau gitu kamu harus coba seluncuran unik di Gumuk Pasir Parangkusumo. Bukan di atas air, kamu bisa bermain papan seluncuran di atas permukaan pasir yang luas bak sedang berada di gurun Sahara Afrika loh. 

Terletak di Kecamatan Kretek, Bantul, Gumuk Pasir Parangkusumo punya pesona wisata alam unik yang sayang untuk kamu lewatkan. Bentang alam berupa hamparan pasir nan luas ini juga terbilang sangat langka dan hanya ada beberapa saja jumlahnya di seluruh dunia. Pesona Gumuk Pasir Parangkusumo membuatnya dipilih sebagai lokasi syuting banyak video klip, seperti Godai Aku Lagi oleh Agnez Mo dan grup musik asal Jogjakarta, Letto. 

5. Blue Lagoon 

kreativv ID

Sumber: explorewisata.com

Pemandian Tirta Budi atau lebih dikenal dengan nama Bluee Lagoon merupakan destinasi wisata alam berupa kawasan sumber air yang dijadikan objek pemandian umum oleh warga setempat. Terletak di Desa Dalem, Ngemplak, Sleman, Blue Lagoon bisa diakses dengan mudah dari kota dengan menempuh waktu sekitar 15 menit saja.

Selagi masih di Jogjakarta, simak juga rekomendasi aktivitas seru yang wajib kamu coba di sekitar kawasan Candi Borobudur. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!

About author

Related posts
Travel

Wisata Hidden Gems yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Berkunjung ke Makassar!

Travel

Hotel Majapahit Surabaya yang Penuh Sejarah dan Tidak Pernah Gagal Menawan Pengunjung

Travel

Wajib Masuk List! Ini Daftar Destinasi Wisata Bandung Terbaru dan Terfavorit!

Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai